Kapan Christian Eriksen Bisa Bermain Lagi? Begini Jawaban Inter Milan

Kapan Christian Eriksen Bisa Bermain Lagi? Begini Jawaban Inter Milan

Kondisi gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen memang sudah berangsur-angsur membaik, hanya saja publik bertanya-tanya kapan eks Tottenham Hotspur tersebut bisa bermain lagi seperti biasa.

Seperti diketahui, Christian Eriksen memang sempat tumbang saat membela Tim Nasional Denmark di ajang Piala Euro 2020 kemarin. Saat itu, Denmark sedang berhadapan dengan Finlandia di babak penyisihan Group.

Christian Eriksen yang bermain sejak menit pertama tiba-tiba saja kolaps, tidak sadarkan diri saat akan menerima umpan dari rekan setimnya. Situasi saat itu cukup mencekam, pertandingan dihentikan sementara, dan Eriksen langsung dilarikan ke Rumah sakit terdekat.

Setelah mendapat perawatan yang intensif dan naik ke meja operasi, kondisi eks Tottenham Hotspur tersebut berangsur-angsur membaik. Bahkan, Christian Eriksen diketahui sudah bisa menikmati liburan musim panas.

SUDAH KEMBALI KE ITALIA

Setelah menjalani Liburan yang cukup panjang, Gelandang 29 tahun ini akhirnya kembali ke Italia, tentu saja untuk berkunjung ke camp latihan Inter Milan, pada rabu kemarin, 4 Agustus 2021.

Eriksen bersua mengunjungi rekan-rekannya di Appiano Gentile. Menurut laporan dari Corriere dello Sport, pertemuan itu berlangsung mengharukan khususnya bagi Eriksen.

Sang pemain tampak berusaha untuk tidak meneteskan air mata, dan berkata bahwa dia cukup beruntung karena masih hidup setelah insiden mengerikan itu.

COMEBACK ERIKSEN

Eriksen mungkin sudah kembali ke markas Inter Milan, tapi apakah yang bersangkutan bisa langsung kembali bermain dan tampil pada laga pembuka Serie A Italia musim ini?

Jawabannya tidak, Eriksen sendiri mengaku bahwa kemungkinan besar dia baru bisa kembali bermain dalam empat hingga lima bulan ke depan.

Sementara pihak Inter Milan hanya bisa mengatakan bahwa yang bersangkutan masih harus menjalani program pemulihan di Kopenhagen, kondisinya akan terus dipantau pihak klub.

“Ia sekarang akan mengikuti program pemulihan yang diajukan oleh dokter Denmark di Kopenhagen, yang juga akan mengoordinasikan tindak lanjut klinis,”

“Staf medis Inter secara alami akan terus mendapat informasi dan up to date selama proses berlangsung.” kata Inter dalam pernyataan resminya kemarin.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *