Kata James Rodriguez Soal Messi Yang Resmi Tinggalkan Barcelona

Kata James Rodriguez Soal Messi Yang Resmi Tinggalkan Barcelona

Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona pada musim panas ini benar-benar memancing komentar banyak pihak, tak terkecuali mantan bintang Real Madrid, James Rodriguez.

Sebagaimana yang telah diberitakan, Lionel Messi memang telah resmi berpisah dengan Barcelona setelah kontrak barunya tidak bisa diresmikan klub Catalan menyusul aturan yang ada di La Liga Spanyol.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klausul pemotongan gaji sampai 50 persen. Tak hanya itu, pengumuman kontrak baru La Pulga bahkan sempat akan diumumkan pada Jum’at kemarin (06/08).

Namun sayang, raksasa Catalan tidak bisa mengumumkan kontrak tersebut karena mereka tidak bisa memenuhi syarat dari La Liga Spanyol. Dengan demikian, kontrak baru Messi pun batal terealisasi.

Barcelona sudah mengkonfirmasi bahwa Lionel Messi sudah pasti tidak bisa melanjutkan karirnya di Camp Nou. Artinya, Messi resmi meninggalkan Barcelona setelah 17 tahun mengabdi.

MAIN BARENG RONALDO

Banyak yang kemudian ikut berkomentar mengenai perpisahan Messi dengan Barcelona, termasuk James Rodriguez. Menariknya bintang Everton tersebut menyarankan Messi untuk bergabung ke Juventus dan bertandem dengan Cristiano Ronaldo.

“Messi harus pergi ke Juventus dan bermain dengan Cristiano Ronaldo, itu akan menjadi bom. Adalah impian banyak penggemar untuk melihat dua bintang itu dimainkan bersama,” ujar James di Twitch.

EL CLASICO DAN LA LIGA KENA IMBAS

Lebih lanjut, Eks Bayern Munchen ini juga memprediksi bahwa kepergian Lionel Messi bisa membawa dampak negatif, tak hanya bagi Barcelona tapi juga bagi El Clasico dan La Liga secara keseluruhan.

Hal ini dikarenakan kehadiran mega bintang Argentina tersebut telah menjadi daya tarik La Liga Spanyol dan El Clasico khususnya.

“Sepak bola telah banyak berubah, Messi yang meninggalkan Barcelona menegaskan itu. Siapa yang mengira dia akan meninggalkan Barcelona atau Sergio Ramos akan meninggalkan Real Madrid?”

“El Clasico di La Liga akan berbeda, sebelumnya kamera mengarah pada Cristiano dan Messi, sekarang orang masih akan menonton tetapi tidak akan sama,” tutur James.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *