Kedatangan Messi ke PSG Bawa Dampak Positif dan Negatif Untuk Liga

Kedatangan Messi ke PSG Bawa Dampak Positif dan Negatif Untuk Liga

Salah seorang pemain Lille, Jose Fonte mengaku ikut senang melihat kedatangan mega bintang Argentina, Lionel Messi ke Ligue 1 meskipun itu untuk bergabung dengan klub rival, Paris Saint-Germain.

Gebrakan yang luar biasa memang dilakukan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin. Raksasa Ligue 1 Prancis tersebut berhasil merekrut sederet pemain bintang, dengan Lionel Messi sebagai highlight terbesarnya.

Yang lebih menarik lagi, peraih enam Ballon d’Or tersebut didapat PSG dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir pada musim panas kemarin.

Kabar kedatangan Messi ini tak hanya menggembirakan bagi para fans Paris Saint-Germain tapi juga para penikmat klub Ligue 1 secara keseluruhan. Banyak dari mereka yang ikut menyambut kedatangan La Pulga.

Bahkan, bek Lille yakni Jose Fonte juga turut senangdengan kehadiran Messi dan para pemain bintang yang lain ke Prancis.

“Di satu sisi, untuk liga bagus memiliki Messi. Dia menarik perhatian dan semua orang ingin melihat Messi dan para pemain hebat ini bermain,” kata Fonte kepada talkSPORT.

DATANG SAAT TIDAK TEPAT

Namun, Fonte juga tidak memungkiri bahwa kedatangan Messi dan para pemain bintang yang lain berlangsung di saat yang tepat, saat klub-klub Prancis baru saja melalui masa sulit setelah covid-19.

“Anda datang setelah COVID-19 di mana itu adalah waktu yang sulit bagi sepak bola Prancis, tidak banyak klub yang bisa membeli pemain dan bisa membuat rekrutan besar.”

“Kemudian Anda melihat PSG membawa pemain top. Saya tahu sebagian besar dari mereka adalah transfer gratis, tetapi Anda masih harus membayar gajinya.” Tambahnya.

TIDAK TERIMA

Pada akhirnya, Fonte pun tak memungkiri bahwa dia sebagai pemain Lille juga kecewa melihat bagaimana PSG bisa merekrut para pemain bintang yang membuat persaingan gelar Ligue 1 semakin sulit.

“Jendela transfer kami bukan yang terbaik dan kemudian Anda melihat PSG mendatangkan semua pemain hebat ini. Agak mengecewakan dan membuat frustrasi, tetapi Anda bertarung dengan senjata yang Anda miliki dan kami akan mencoba bertarung dengan senjata yang kami miliki. Kami akan mencoba melakukannya lagi tahun ini.” Tandasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *