Kehadiran Lionel Messi Justru Buat Lini Depan PSG Kurang Tajam

Kehadiran Lionel Messi Justru Buat Lini Depan PSG Kurang Tajam

Legenda sepakbola Inggris, Michael Owen merasa bahwa kehadiran mega bintang Argentina, Lionel Messi di skuat Paris Saint-Germain bukannya meningkatkan kualitas lini serang klub Prancis tersebut, mengapa begitu?

Seperti diketahui, Messi memang telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir pada musim panas kemarin.

Messi telah menjalani debutnya bersama Les Parisiens, tepat sebelum jeda Internasional. Sedangkan laga keduanya sendiri berlangsung pada dinihari WIB tadi (16/09) saat PSG bertandang ke markas Club Brugge di ajang Liga Champions Eropa.

Untuk pertama kalinya, Messi dimainkan sebagai starter, dan tentu saja dia dipasangkan dengan Neymar dan Kylian Mbappe. Tapi sayangnya, trisula maut ini malah gagal mencetak gol.

PSG justru mencetak gol lewat gelandang Spanyol, Ander Herrera, tapi sayangnya pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1, setelah Hans Vanaken mencetak gol balasan. Akibat hasil imbang ini, pasukan Mauricio Pochettino hanya mampu mengemas satu poin saja.

BELUM MENYATU

Terkait dengan hasil imbang tersebut, Michael Owen yang merupakan komentator untuk BT Sports mengklaim bahwa kehadiran Messi sebenarnya tidak meningkatkan kualitas serangan PSG, malah terlihat mengendur dalam laga tadi.

Memang benar bahwa ketiganya adalah penyerang berkualitas, tapi untuk bermain bersama masih belum menyatu. Bahkan, Owen menganggap PSG masih jauh tertinggal dibandingkan klub-klub Premier League.

“Sebanyak kita tergiur melihat mereka, tim PSG ini dengan para penyerang itu, mereka semua adalah pemain fenomenal dengan hak mereka sendiri,”

“Tapi bagi, saya tiga pemain bersama membuat mereka lebih lemah dan saya tidak benar-benar mengerti mengapa mereka salah satu favorit untuk itu. Saya pikir tim Inggris jauh, jauh lebih unggul.” ujar Owen.

MESSI BUKAN JAMINAN JUARA

Lebih lanjut, Owen pun meyakini bahwa kehadiran pemain seperti Messi bukanlah jaminan untuk menjadi juara Liga Champions, justru pemain seperti Donnarumma dan Sergio Ramos yang bisa membawa klub meraih trofi itu.

“Saya hampir merasa seolah-olah perekrutan pemain seperti Donnarumma dan Sergio Ramos memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk memenangkannya (Liga Champions) daripada perekrutan seseorang seperti Messi.” tutur Owen.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *