Kepergian Messi Dari Barca Ternyata Bukan Karena Finansial!

Kepergian Messi Dari Barca Ternyata Bukan Karena Finansial!

Barcelona dan Lionel Messi sepakat berpisah secara terpaksa dikarenakan kondisi financial klub yang bisa dibilang sedang krisis, tapi Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas baru-baru ini membuka sedikit fakta yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Barcelona dan Lionel Messi memang telah resmi berpisah setelah kurang lebih 21 tahun bersama. Perpisahan tersebut sebenarnya tidak dikehendaki oleh kedua pihak.

Sayangnya, dalam keterangannya Barcelona menjelaskan bahwa mereka tidak bisa melanjutkan kontrak baru Messi kepada pihak La Liga meskipun sebenarnya sang pemain sudah bersedia gajinya dipotong hingga 50 persen.

Hal ini dikarenakan regulasi financial dari La Liga Spanyol yang membuat Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi lagi. Alhasil, peraih Enam Ballon d’Or tersebut resmi hengkang dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

BAKAL TERJAWAB MUSIM DEPAN

Menariknya, baru-baru ini Javier Tebas selaku Presiden La Liga Spanyol yang tentu saja terlibat langsung dalam proses penolakan kontrak baru Messi ini coba mengungkap sedikit fakta yang ada.

Dia memberikan isyarat bahwa sebenarnya kepergian Messi dari Barcelona bukan karena faktor finansial klub yang sedang kritis, hanya saja Tebas yakin publik baru bisa mengetahuinya musim depan.

“Saya berdiskusi langsung dengan Laporta, melalui telepon, dan dengan dewan direksi. Mereka mencari solusi, apakah motifnya finansial … apakah karena alasan lain, saya tidak bisa menjawab itu sekarang,”

“Saya kira di musim depan, dengan laporan finansial Barca, kita akan tahu apakah seharusnya Messi bisa bertahan atau tidak.” kata Tebas kepada Sport.

KEBENARAN HARUS DIUNGKAP

Keputusan Barcelona untuk berpisah dengan Messi tentu disayangkan banyak pihak, terutama para fans. Javier Tebas sendiri menghargai keputusan Raksasa Catalan, meski La Liga juga ikut merugi karena kepergian La Pulga.

Tapi terlepas dari itu, Tebas menegaskan bahwa bagaimanapun Barcelona, dalam hal ini Presiden Joan Laporta harus mengungkap alasan sebenarnya dibalik perpisahan dengan Messi.

“Meskpun saya menghargai keputusan klub, Anda tetap harus mengatakan apa adanya. Itu [kepergian Messi] bukanlah keputusan finansial, saya tahu itu dengan pasti,” lanjut Tebas..

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *