Ketimbang Haaland, Kylian Mbappe Punya Potensi Yang Lebih Baik

Ketimbang Haaland, Kylian Mbappe Punya Potensi Yang Lebih Baik

Salah seorang legenda Borussia Dortmund Jurgen Kohler menilai Erling Haaland belum bisa dianggap sebagai pemain kelas dunia, dibanding striker Norwegia tersebut, menurutnya Kylian Mbappe lebih baik.

Selama kurang lebih satu dekade terakhir ini, dunia sepakbola memang didominasi oleh dua nama, tiada lain adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi seperti diketahui, kedua pemain tersebut sekarang sudah memasuki usia senja.

Cristiano Ronaldo sudah berusia 37 tahun, sedangkan Messi sudah berusia 34 tahun, singkatnya kedua mega bintang tersebut bakal pensiun dalam beberapa tahun lagi.

Tentu saja para penikmat sepakbola akan menerka-nerka siapa yang cocok menggantikan tahta Messi dan Ronaldo, beberapa meyakini bahwa dua pemain yang terlihat cukup menjanjikan adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

HAALAND MASIH PERLU BUKTIKAN KUALITAS

Kedua pemain tersebut sama-sama masih muda namun sudah menunjukkan performa yang ciamik.

Erling Haaland misalnya, penyerang berusia 21 tahun ini tampil gemilang sejak membela RB Salzburg, kemudian berlanjut ke Borussia Dortmund. Namun demikian, legenda Jerman Jurgen Kohler menganggap Haaland masih perlu membuktikan kualitasnya lagi.

“Ia belum menjadi pemain kelas dunia. Ia striker top dan memiliki semua keterampilan untuk melakukannya, tetapi ia masih harus membuktikannya. Ia kehilangan kelas tambahan itu entah dari mana. Pada usia 21, ia telah datang sejauh ini. Itu luar biasa,”

“Saya yakin ia akan selalu menemukan bantuan sehingga ia tidak dapat dihentikan. Dengan pengalaman, datanglah [status] kelas dunia,” ucapnya pada Ruhr Nachrichten.

MBAPPE LEBIH POTENSIAL

Dibandingkan Erling Haaland, menurut Kohler, Kylian Mbappe jauh lebih potensial dan sudah bisa dikatakan sebagai pemain kelas dunia.

“Kylian Mbappe memiliki potensi terbesar. Saya melihatnya lebih sebagai pesepakbola kelas dunia, karena ia tidak hanya mengandalkan kecepatan. Apa yang ia lakukan? Hook-hook pendek, kontrol bola pendek – Mbappe tidak melakukan sesuatu yang gegabah,” tutur Kohler.

Adapun Erling Haaland sendiri sejauh ini telah mencatatkan 57 gol bersama Dortmund dari 59 penampilannya di semua ajang, sedangkan Mbappe mengoleksi 132 gol dari 171 pertandingan bersama Parsi Saint-Germain.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *