Kini Terdampar di Dasar Klasemen, Bisakah Juventus Raih Scudetto Lagi?

Kini Terdampar di Dasar Klasemen, Bisakah Juventus Raih Scudetto Lagi?

Bek andalan Juventus, Danilo angkat bicara mengenai peluang timnya untuk kembali ke papan atas klasemen mengingat fakta bahwa saat ini Si Nyonya Tua sedang terdampar di dasar klasemen sementara.

Sebagaimna diketahui, awalan musim 2021/22 ini memang sangat mengecewakan bagi Juventus. Bagaimana tidak? Dari 4 pertandingan pertama Serie A Italia, faktanya Si Nyonya tua belum memetik satupun kemenangan.

Terakhir, pada pertemuan melawan AC Milan senin dinihari WIB tadi (20/09), Bianconneri harus rela hanya mengantongi satu poin saja. Padahal, dalam laga kandang tersebut, pasukan Max Allegri sempat lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak Alvaro Morata.

Sayang sekali, pada babak kedua tuan rumah kecolongan gol lewat aksi sundulan Ante Rebic.

Akibat dari hasil imbang tersebut, Juventus yang kini hanya mengoleksi dua poin saja dari empat pertandingan harus rela terdampar di dasar klasemen sementara.

HARUS FOKUS PADA DIRI SENDIRI

Kini yang jadi pertanyaan adalah, mampukah Juventus melangkah ke puncak lagi dan membuka peluang menjadi juara Serie A?

Saat ini, ada jarak yang cukup jauh yakni 8 poin dengan Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Soal itu, Bek Versatille Juventus, Danillo meminta timnya untuk fokus dengan performa sendiri, nantinya perlahan bakal mampu naik ke puncak lagi.

“Kami harus fokus hanya pada pekerjaan kami sendiri dan kemajuan kami, bukan apa yang tim lain lakukan. Jika kami bisa bermain di level kami, kami pasti bisa naik ke atas klasemen.” ujar Danilo dalam wawancara dengan DAZN.

PELUANG BANGKIT

Setelah pertandingan melawan AC Milan kemarin, hanya selang dua hari saja Juventus sudah harus memainkan Giornata ke-5 Serie A italia. Rabu dinihari WIB nanti, 22 September 2021 mereka akan berhadapan dengan Spezia.

Di atas kertas, Juventus tentu lebih baik dibandingkan Spezia, singkatnya ini akan jadi momentum kebangkitan bagi Bianconneri.

Setelahnya, Juventus akan bermain di kandang lagi, akhir pekan mereka kan menjamu Sampdoria. Kali ini Juventus tentu lebih unggul di atas kertas atas lawannya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *