Kontrak Baru Henderson Belum Juga Rampung, Ini Kata Jurgen Klopp

Kontrak Baru Henderson Belum Juga Rampung, Ini Kata Jurgen Klopp

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Liverpool telah berhasil memperpanjang kontrak beberapa pemainnya, tapi sampai sekarang belum ada kesepakatan mengenai kontrak baru sang kapten tim, Jordan Henderson.

Jordan Henderson (14) of Liverpool applauds the Liverpool supporters during the Premier League match between Leicester City and Liverpool at the King Power Stadium, Leicester on Thursday 26th December 2019. (Photo by Jon Hobley/MI News/NurPhoto)

Jordan Henderson sendiri selain merupakan kapten tim utama juga merupakan sosok gelandang yang sangat diandalkan Liverpool. Dalam empat musim terakhir ini, dia adalah salah satu pilar penting The Reds.

Ya, Jordan Henderson merupakan salah satu pemain yang berperan penting atas keberhasilan Liverpool memenangkan sejumlah gelar juara, termasuk gelar juara Premier League dan Liga Champions Eropa.

Hanya saja, belakangan ini masa depan Jordan Henderson terus jadi pertanyaan, mengingat masa kontraknya di Anfield tinggal tersisa satu tahun lagi, dan hingga sekarang belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak baru.

SANGAT PENTING

Nah, saat ditanya perihal fakta tersebut, pelatih Jurgen Klopp menekankan bahwa kontrak Jordan Henderson adalah perkara yang penting bagi Liverpool dan harus dituntaskan.

“Sangat penting bagi kami untuk menyelesaikan masalah ini [kontrak Henderson],” ujar Klopp yang dikutip Goal International.

Pria asal Jerman tersebut meminta para fans untuk tetap tenang terkait situasi ini karena pihak klub tengah berusaha keras untuk menyelesaikan kontrak baru sang pemain.

“Kami akan segera menyelesaikan masalah ini, bagaimanapun kondisinya. Kami akan segera menyelesaikannnya,” tambahnya.

SIAP UNTUK BERMAIN

Sedangkan untuk kondisi sang pemain sendiri, Jurgen Klopp bisa memastikan bahwa Jordan Henderson dalam kondisi yang sangat fit dan sangat siap untuk bermain.

“Saya berbicara dengannya kemarin, dan ia terlihat siap untuk bermain di musim ini,” ujarnya.

Semenjak kepergian Steven Gerrard pada tahun 2014 silam, Jordan Henderson langsung dipercaya mejadi kapten tim utama Liverpool.

Tak hanya sekedar menggantikan jabatannya, bisa dibilang Henderson bisa membuat para suporter Liverpool bisa move on dari kepergian sang legenda klub.

Meski sudah tidak muda lagi, Liverpool tetap sangat mengndalkan Jordan Henderson di lini tengah.

Klub sebelumnya sudah pernah kehilangan gelandang andalan mereka karena menolak perpanjangan kontrak baru. Sosok tersebut adalah Giorginio Wijnaldum yang akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *