Krisis Arsenal Bukan Karena Mikel Arteta, Salahkan Pemilik Klub

Krisis Arsenal Bukan Karena Mikel Arteta, Salahkan Pemilik Klub

Posisi Mikel Arteta di kursi pelatih Arsenal bisa dikatakan sangat terancam menyusul rangkaian hasil buruk di awal musim ini. Padahal, menurut Kevin Campbell yang salah bukan pelatih, tapi pemilik klub. Mengapa demikian?

Sebenarnya, Arsenal sendiri sudah berusaha meningkatkan kualitas tim pada musim panas ini dengan merekrut sejumlah pemain, termasuk Ben White yang dibeli senilai 50 Juta Poundsterling dari Brighton and Hove albion.

Harapannya, klub bisa lebih baik musim ini, tapi apa yang terlihat di tiga pertandingan pertama Premier League malah sebaliknya. Arsenal kalah tiga kali beruntun, bahkan di tiga pertandingan tersebut mereka kebobolan 9 gol dan tidak mencetak gol balasan satupun ke gawang lawan.

Jelas ketika sebuah klub atau tim mendapati hasil buruk seperti ini, pelatih adalah sosok yang paling bertanggung jawab dan paling terancam posisinya. Dalam kasus ini tak lain adalah Mikel Arteta.

HARUSNYA REKRUT PELATIH BERPENGALAMAN

Nah, situasi Arteta ini sampai terdengar oleh seorang analisis Premier League, Kevin Campbell. Yang bersangkutan lantas mengungkapkan komentarnya terkait dengan situasi yang dialami pria asal Spanyol tersebut.

Menurut Campbell sebenarnya Arteta sama sekali tidak bersalah, kesalahan justru ada pada pemilik klub, Kroenke. Menurut dia, sejak awal sang Presiden memang salah karena memilih pelatih non pengalaman seperti Arteta untuk meneruskan pekerjaan Arsene Wenger.

“Pemilik klub sudah punya dua kesempatan untuk mendatangkan sosok berpengalaman, tapi ketika Anda ingin merekrut pelatih berpengalaman berarti Anda harus mengeluarkan banyak uang,”

“Dahulu ketika Arsene Wenger pergi, mereka merekrut Unai Emery tapi tidak memberikan dukungan penuh. Lalu ketika Emery pergi, Ljungberg meneruskan pekerjaannya sebentar dan itulah waktu yang pas untuk mendatangkan pelatih berpengalaman dan memberikan dukungan penuh.” ujar Campbell kepada Sky Sports.

BAKAL DIPECAT

Lebih lanjut, Campbell tidak membantah fakta bahwa Arteta adalah mantan pemain Arsenal, kenal klub luar dalam dan berbakat di bidangnya, akan tetapi itu semua akan pecuma tanpa adanya dukungan yang tepat. Terlepas dari ini, Campbell meyakini bahwa Arteta bakal didepak dari kursi pelatih.

“Benar, dia pelatih muda dan pemula yang diyakini akan memberikan hal besar, tetapi tanpa dukungan penuh. Benar, Arsenal sudah mengeluarkan 139 juta pounds, tetapi mereka hanya kejar-kejaran. Saya kira pada akhirnya Arsenal akan memecat Mikel Arteta,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *