Liverpool Tak Kunjung Beli Pemain Baru Lagi, Jurgen Klopp Tak Masalah

Liverpool Tak Kunjung Beli Pemain Baru Lagi, Jurgen Klopp Tak Masalah

Liverpool hanya merekrut satu pemain saja pada bursa transfer musim panas ini dan tampaknya tidak ada indikasi untuk perekrutan pemain baru lagi. Terkait hal tersebut, pelatih Jurgen Klopp tak mempermasalahkannya dan merasa skuatnya sekarang sudah cukup kuat.

Dibandingkan dengan Chelsea, Manchester United, Manchester City apalagi Arsenal, Liverpool memang sangat kalem pada bursa transfer musim panas ini. Sejak Mei lalu hingga pekan terakhir jendela transfer, The Reds baru merekrut seorang pemain saja, tak lain adalah Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Tentu saja ini mengkhawatirkan bagi para fans Liverpool, apalagi melihat geliat para rival di bursa transfer yang cukup aktif merekrut pemain-pemain kelas wahid dan tampak sangat siap bersaing dalam perburuan gelar juara musim 2021/22 ini.

SKUAT SUDAH KOMPETITIF

Tapi menariknya, saat ditanya mengenai hal tersebut pelatih Jurgen Klopp tidak bisa berkomentar banyak karena menurutnya skuat Liverpool sekarang sudah cukup kompetitif untuk mengikuti semua kompetisi.

“Kami memiliki tim yang bagus siapa pun yang bermain, begitulah adanya. Tapi bukan berarti bahwa kami bermain di Liga Champions dan melihat siapa yang bisa bermain di Liga Champions dan kemudian siapa yang bisa bermain di Premier League,” ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

SETIAP PEMAIN HARUS SIAP TAMPIL

Sepertinya, Liverpool memang tidak akan merekrut pemain baru lagi di pekan terakhir jendela transfer musim panas ini. Jurgen Klopp sendiri enggan dipusingkan dengan perekrutan pemain anyar.

Daripada dipusingkan dengan hal tersebut, lebih baik bagi pelatih meminat setiap pemainnya untuk siap menampilkan yang terbaik di setiap kesempatan yang diberikan.

“Tidak, kami mencoba untuk selalu menghadirkan tim terbaik di lapangan – dan itu terkadang memiliki beberapa alasan fisik, dan terkadang alasan kebugaran pemain. Tapi kami pasti membutuhkan skuad sepanjang tahun, itu pasti masalahnya,”

“Tapi sekarang memikirkan permainan ini, ide pertama saya adalah tidak memikirkan rotasi atau apa pun, ini tentang bermain sepak bola dan melakukannya.” tandasnya.

Dengan skuat yang seadanya ini, Liverpool mengawali musim dengan baik, meraih dua kemenangan di dua laga perdana Premier League 2021/22. Di pekan ketiga besok, The Reds akan berhadapan dengan Chelsea.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *