Manchester United Memang Salah Telah Melepas Romelu Lukaku

Manchester United Memang Salah Telah Melepas Romelu Lukaku

Mantan pemain Manchester United, Ashley Young menganggap bahwa keputusan bekas klubnya untuk melepas Romlelu Lukaku dua tahun lalu merupakan keputusan yang salah. Kini, Striker Belgia itu malah tokcer dan kembali berseragam Chelsea.

Lukaku sendiri bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun 2017 usai direkrut dari Everton seharga 70 Juta Euro. Meski tampil bagus, Klub tetap melepas pemain Belgia itu dua tahun berselang ke Inter Milan lewat banderol 90 Juta Euro.

Di Inter Milan, Lukaku tampil cemerlang dua musim terakhir ini, bahkan pada kampanye musim 2020/21 kemarin, dia adalah sosok dibalik kesuksesan Nerazzurri merengkuh gelar Scudetto untuk pertama kalinya sejak tahun 2010.

IKUT SENANG

Hanya saja, setelah keberhasilan di musim lalu tersebut, Lukaku memutuskan untuk kembali ke Premier League usai menerima tawaran dari Chelsea. Raksasa London tersebut menebus sang pemain lewat mahar tak kurang dari 115 Juta euro.

Kembalinya Lukaku ke Premier League membuat mantan rekannya di Manchester United yakni Ashley Young turut senang. Menurutnya, keputusan Manchester United melepas sang pemain memang merupakan keputusan yang keliru.

“Saya turut bahagia melihatnya datang ke sini [Inggris]. United telah keliru melepaskannya. Kita bisa melihat betapa luar biasanya ia saat bermain di Inter,” ujar Young kepada The Guardian.

BUKAN UNTUK BUKTIKAN DIRI

Sebenarnya, publik mempertanyakan keputusan Lukaku kembali ke Pelukan Chelsea, terlebih setelah menengok kenangan buruknya di periode pertama bersama The Blues.

Agen transfer sang pemain mengklaim bahwa kliennya masih ingin membuktikan diri di Premier League, tapi Ashley Young ragu dengan klaim tersebut.

“Saya tidak tahu mengapa ia memutuskan kembali, mungkin ia masih ingin membuktikan dirinya di Premier League, namun saya rasa tidak demikian,”

“Anda bisa melihat rekornya, ia mencetak banyak gol di United dan klub-klub yang pernah ia bela. Saya doakan ia bermain dengan baik di Chelsea, namun tidak saat ia berjumpa dengan Aston Villa,” ujarnya.

Lukaku sendiri telah resmi dikenalkan sebagai pemain Chelsea, tapi sang pemain tak akan langsung debut dalam laga perdana Premier League melawan Crystal Palace.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *