Mantan Pemain Real Madrid Ini Mengaku Siap Tangani Barcelona

Mantan Pemain Real Madrid Ini Mengaku Siap Tangani Barcelona

Rivalitas kental antara Real Madrid dengan Barcelona tak lantas membuat Guti sepenuhnya menutup pintu untuk bergabung dengan Raksasa Catalan. Mantan bintang Los Blancos ini mengaku siap jika dirinya ditunjuk untuk menggantikan Ronald Koeman di kursi manajer.

Menurut informasi yang terdengar, Barcelona disebut sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk memecat Ronald Koeman lalu menunjuk manajer baru di pertengahan musim nanti.

Hal tersebut berkaitan dengan serangkaian hasil buruk yang didapat raksasa Catalan di awal musim ini. Bagaimana tidak? Dari lima pertandingan terakhir, Barca arahan Koeman hanya meraih satu kemenangan saja, dengan telan 2 kekalahan diantaranya.

Terkini, Barcelona takluk dengan skor yang mengenaskan yakni 0-3 saat bertandang ke markas klub Portugal, Benfica di ajang Liga Champions Eropa. Wajar saja jika setelah kekalahan tersebut, para fans menjadi marah dan akhirnya muncullah tuntutan untuk memecat Ronald Koeman.

Laporan terbaru mengatakan bahwa Ronald Koeman hanya memiliki waktu sampai pertandingan melawan Atletico Madrid akhir pekan besok. Dengan kata lain, jika Barca kembali kalah dalam duel tersebut, maka pria asal Belanda bakal didepak dari kursi pelatih.

Bahkan beberapa nama pelatih sudah mulai dikaitkan dengan kursi pelatih Barca, antara lain Andrea Pirlo, Gerardo Martinez dan Xavi Hernandez.

PENGAKUAN GUTI

Menariknya, salah seorang mantan pemain Real Madrid yakni Guti yang sudah memiliki lisensi kepelatihan mengajukan diri untuk menjadi pelatih Raksasa Catalan meskipun statusnya adalah mantan bintang Los Blancos.

“Apakah saya akan melatih Barcelona? Kenapa tidak? Saya tersedia. Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih,” kata Guti seperti yang dikutip dari Marca.

HUBUNGAN DENGAN PRESIDEN

Rumor pemecatan Koeman ini sejatinya diperpanas dengan kabar hubungan buruk antara sang juru taktik dengan Presiden Joan Laporta. Saat ditanya hal tersebut, Koeman sendiri memilih bungkam.

“Tidak penting untuk menjawab itu. Memangnya apa yang anda pikirkan? Ini bahkan bukan soal baik atau buruk. Buat saya, perlakuanlah yang penting,” ujar Koeman kepada awak media, seperti yang dikutip dari ESPN.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *