Memphis Depay Ungkap Alasan Pilih Gabung Barcelona

Memphis Depay Ungkap Alasan Pilih Gabung Barcelona

Winger Tim Nasional Belanda, Memphis Depay mengungkapkan alasan kenapa dia sampai memilih Barcelona untuk jadi pelabuhannya pada bursa transfer musim panas ini.

Sebenarnya, masa depan Memphis Depay sudah dibicarakan sejumlah raksasa Eropa bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin, mengingat saat itu kontraknya di Lyon tinggal tersisa satu tahun lagi.

Kala itu, mantan pemain Ajax Amsterdam ini dikaitkan dengan beberapa klub, bukan cuma Barcelona tapi juga bekas klubnya, Manchester United.

Indikasinya semakin menguat ketika Depay menolak perpanjangan kontrak anyar dari Lyon, namun pada akhirnya pemain Timnas Belanda itu memutuskan bertahan di klub Prancis dan menghabiskan sisa kontraknya disana.

Baru lah pada bursa transfer musim panas ini, Depay meninggalkan Lyon seiring dengan berakhirnya kontrak yang tersisa. Sempat dikaitkan dengan Manchester United, tapi akhirnya yang bersangkutan bergabung dengan Barcelona lewat status bebas transfer alias gratis.

COCOK DENGAN GAYA MAIN

Tentu saja bergabung dengan Barcelona menjadi impian para pemain sepakbola, tapi untuk bersaing di lini depan klub Catalan tersebut tampaknya tidak akan mudah.

Pasalnya, Barcelona memiliki beberapa pemain top di lini depan mereka seperti Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, kemudian ada Sergio Aguero yang baru saja resmi bergabung, belum lagi jika Messi kembali setelah memperpanjang kontraknya.

Namun, Depay tentu punya alasan kenapa dia memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Catalan, dimana sang pemain merasa bahwa Barca adalah klub yang sangat besar dan akan cocok dengan gaya mainnya.

“Ini klub yang besar. Saya pikir itu cocok dengan cara saya bermain dan saya mencintai kota ini. Ada banyak alasan [untuk memilih Barcelona].” kata Depay kepada Diario Sport.

SAMBUTAN POSITIF

Lebih lanjut, mantan pemain Manchester United ini mengungkapkan bagaimana sambutan dari rekan-rekan barunya di ruang ganti Barcelona. Depay mengaku senang dengan sambutan positif yang dia terima.

“Semua orang sangat baik kepada saya. Saya merasa sangat diterima di ruang ganti dan itu adalah perasaan yang membuat Anda merasa sangat nyaman,”

“Tentu saja, tingkat latihannya tinggi, tetapi itu membuat saya senang karena itulah yang saya butuhkan dalam langkah saya selanjutnya sebagai seorang profesional.” lanjutnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *