Menurut Laurent Blanc, Barca Lakukan Kesalahan Dalam 5 Tahun Terakhir

Menurut Laurent Blanc, Barca Lakukan Kesalahan Dalam 5 Tahun Terakhir

Mantan pelatih Tim Nasional Prancis, Laurent Blanc melayangkan kritik kepada bekas klubnya, Barcelona yang dianggap telah melakukan kesalahan luar biasa dalam lima tahun terakhir sehingga memunculkan situasi klub yang krisis seperti sekarang ini.

Seperti diketahui, Barcelona memang tampak buruk di awal musim ini, sebagaimana mereka mendapati serangkaian hasil mengecewakan di semua ajang. Bahkan tercatat klub Catalan hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhirnya di semua ajang.

Tak hanya itu, dalam dua laga terakhir sebelum jeda Internasional, Barcelona bahkan telan kekalahan beruntun, masing-masing melawan Benfica di ajang Liga Champions Eropa dengan skor telak 0-3, kemudian saat berhadapan dengan Atletico Madrid dengan skor telak 0-2.

PANDANGAN LAURENT BLANC

Situasi pelik yang dialami barcelona ini membuat banyak pihak ikut bersimpati, termasuk diantaranya Laurent Blanc, pelatih asal Prancis yang sempat membela Raksasa Catalan sebagai pemain di masa lalu.

Blanc berpendapat bahwa mantan klubnya tersebut sejatinya telah berbuat kesalahan selama lima tahun terakhir, bukan hanya soal hubungan klub dengan Lionel Messi, tapi juga beberapa hal lain.

“Jika saya melihat dari perspektif Barcelona, saya percaya bahwa mereka melakukan kesalahan luar biasa. Bukan cuma soal relasi dengan [Lionel] Messi, tapi melihat empat atau lima tahun terakhir,” katanya kepada Panenka.

Termasuk salah satu kesalahan Barcelona adalah terlalu mudah kehilangan para pemain top mereka sekelas Neymar, lalu disusul oleh Lionel Messi.

“Mereka telah kehilangan banyak pemain luar biasa, di mana klub seperti Barcelona harusnya tidak melakukan itu. Anda tidak bisa kehilangan Neymar atau Messi, karena sangat sulit untuk menggantikan mereka.” Tambahnya.

INGIN LATIH BARCELONA

Laurent Blanc sendiri tak memungkiri bahwa dia juga punya keinginan untuk menangani sang mantan klub, hanya saja ada beberapa alasan yang membuat keinginan tersebut tak terwujud.

“Sudah jelas melatih klub seperti Barcelona adalah sebuah impian, tapi itu tidak terjadi karena beragam alasan. Bukan waktu yang tepat atau seseorang yakin saya belum siap buat itu. Begitulah kehidupan,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *