Merasa Berat, Aguero Enggan Kenakan Nomor Punggung 10 di Barcelona

Merasa Berat, Aguero Enggan Kenakan Nomor Punggung 10 di Barcelona

Barcelona memang tidak diizinkan untuk memensiunkan nomor punggung 10 yang menjadi peninggalan Lionel Messi, meski demikian kenyataannya sampai sekarang belum ada yang berani mengambil alih nomor tersebut, bahkan seorang Sergio Aguero sekalipun.

Sebenarnya, perpisahan Messi dengan Barcelona tak diinginkan semua pihak, termasuk sang pemain sendiri. Bahkan, mega bintang Argentina ini sudah menyepakati perpanjangan kontrak dan pemangkasan gaji, tapi tetap saja aturan financial La Liga membuat Barca tak bisa melanjutkan kontrak baru tersebut.

Pada akhirnya, Messi tidak punya jalan lain selain pindah, peraih enam Ballon d’Or itu memilih bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Nah, seiring dengan kepergian Lionel Messi, praktis nomor punggung 10 di Barcelona tidak memiliki tuan lagi.

PENOLAKAN AGUERO

Tentu harus ada yang mengenakan nomor punggung tersebut, dan Gerard Pique selaku kapten kedua Barcelona mengaku sempat menawarkannya kepada Striker anyar klub, Sergio Aguero.

Sayangnya, dikatakan Pique bahwa mantan pemain Manchester City itu menolak untuk menggunakan nomor 10, meskipun nomor tersebut juga dia kenakan selama membela Man City.

“Takkan ada pemain yang akan mengenakan nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani. Saya kira harus ada yang mau melakukannya, saya menyuruh Kun untuk memakainya, namun dia tidak yakin,” ujar Pique dalam Twitch.

TIDAK BISA DIPENSIUNKAN

Mungkin apa yang menjadi pertimbangan Aguero adalah beratnya tanggung jawab memikul nomor punggung tersebut, mengingat apa yang sudah diberikan Lionel Messi kepada klub dengan nomor itu.

Tak heran ika Beberapa orang menyarankan Barcelona mempensiunkan No.10 peninggalan Messi.

Sayangnya, itu tidak mungkin terjadi karena federasi sepak bola Spanyol mengharuskan setiap klun untuk memberikan nomor punggung 1-25 pada 25 pemain yang terdaftar di liga.

Memang, Espanyol diperbolehkan untuk memensiunkan nomor punggung 21, hanya saja pengecualian ini ada alasannya. Nomo tersebut dipensiunkan sebagai tribut untuk Dani Jarque yang meninggal dunia di usia 26 tahun, atau hanya sebulan setelah ditunjuk jadi kapten tim.

Hal yang sama juga diperbolehkan pada Extremadura yang memensiunkan nomor 19 untuk mengenang Jose Antonio Reyes, eks Villarreal dan Real Madrid yang meninggal akibat kecelakaan di tahun 2019 lalu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *