Meski Menang, Solskjaer Tetap Kritik Pertahanan Manchester United

Meski Menang, Solskjaer Tetap Kritik Pertahanan Manchester United

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tetap mengkritisi performa timnya meskipun berhasil memenangkan pertandingan lawan West Ham United kemarin. Pelatih asal Norwegia tersebut menyoroti barisan pertahanan Maguire dkk.

Seperti diketahui, Manchester United bertandang ke London Stadium pada Minggu malam WIB kemarin (19/09) untuk menghadapi tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Premier League matchdays ke-5.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah lebih dulu kebobolan lewat gol Said Benrahma pada menit ke-30. Untung saja, selang lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol balasan yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Pada akhir babak kedua, Jesse Lingard berhasil mencetak gol yang membuat Manchester United berbalik unggul dengan skor 2-1.

Tuan rumah sempat hampir mencetak gol balasan di masa injury time babak kedua usai dihadiahi penalti oleh wasit. Untung saja, David De Gea berhasil menepis sepakan dari Mark Noble. Skor 2-1 untuk Manchester United pun bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini jelas penting bagi Setan Merah terutama setelah kekalahan pada laga sebelumnya di ajang Liga Champions Eropa. Meski begitu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menganggap timnya masih perlu membenahi lini pertahanan.

“Permainan menyerang, pergerakan. Kami harusnya bisa lebih baik di pertahanan, itulah yang harus kami perbaiki.” Kata Solskjaer kepada BBC Sports.

DUO PORTUGAL

Lebih lanjut, Solskjaer melayangkan sanjungan kepada dua pemain Portugal yang tampil cemerlang dalam pertandingan tersebut, yakni Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

“Kedua pemain itu tentu saja harus bekerja bersama, buat saya mereka berdua adalah pemain yang hebat. Cristiano selalu tiba di kotak penalti seperti biasanya,” kata pelatih asal Norwegia tersebut.

BANGKITNYA JESSE LINGARD

Sebagai penutup, Solskjaer juga menyanjung Jesse Lingard yang tampaknya sudah bisa bangkit dari cercaan dan kritik karena blunder fatal dalam duel melawan Youngs Boys tengah pekan lalu.

“Sangat senang buat Jesse, dia mengalami malam yang berat pada hari Selasa lalu. Dia anak yang positif, jadi saya turut senang buat dia. Putaran balik dan penyelesaian akhir yang bagus dari Jesse,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *