Meski Tanpa Messi, Real Madrid Tetap Pantang Remehkan Barcelona

Meski Tanpa Messi, Real Madrid Tetap Pantang Remehkan Barcelona

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti meminta para fans dan timnya untuk tidak meremehkan Barcelona musim ini. Meskipun sang rival sudah tak lagi diperkuat Lionel Messi, don Carletto menganggap mereka masih merupakan tim yang kuat.

Lionel Messi memang sudah menjadi ikon bagi Barcelona selama lebih dari satu dekade terakhir. Wajar saja, mega bintang Argentina tersebut memberi sumbangsih terbanyak dalam raihan trofi yang didapat Barcelona selama lebih dari 10 tahun terakhir ini.

Statistik juga telah berbicara, dimana Messi sudah mencetak lebih dari 650 gol untuk raksasa Catalan di semua ajang, atau yang terbanyak dalam sejarah klub. Dia juga memenangkan 6 trofi Ballon d’Or, yang terbanyak sepanjang masa.

IKUT TEKREJUT

Tapi kebersamaan indah antara Barcelona dengan Lionel Messi harus berakhir pada musim panas ini. Regulasi finansial dari La Liga membuat Raksasa Catalan tidak bisa melanjutkan kontrak baru La Pulga.

Messi akhirnya resmi menyudahi dinastinya di Barcelona dan memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain.

Banyak pihak yang merasa terkejut dengan perpisahan Messi dengan Barcelona, tak terkecuali Carlo Ancelotti yang baru saja ditunjuk kembali jadi pelatih Real Madrid. Tapi terlepas dari itu, sang juru taktik tetap menghormati keputusan kedua pihak.

“Saya benar-benar terkejut dengan kepindahannya itu. Saya terkejut karena dia sudah berada di Barcelona sejak ia masih kecil. Namun saya tidak terkejut ketika seorang pemain memutuskan pindah klub.”

“Saya menghormati penuh keputusan yang diambil Messi dan Barcelona,” ujar Ancelotti dalam situs resmi Real Madrid.

TETAP TIM YANG KUAT

Mengingat Lionel Messi memegang peranan besar bagi sukses Barcelona selama ini, banyak yang meyakini bahwa kepergian La Pulga bakal membuat Raksasa Catalan melemah.

Namun hal ini dibantah Ancelotti, menurutnya Barca tetap tim yang kuat meskipun tanpa diperkuat seorang Lionel Messi.

“Saya rasa Barcelona tetap menjadi tim yang kuat karena mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Situasi ini tidak berubah meski Messi pergi,” ujarnya.

Adapun, Real Madrid kini tengah bersiap untuk laga perdana mereka di ajang La Liga Musim 2021/22 melawan Deportivo Alaves.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *