Messi Akui Pochettino Adalah Sosok Penting Dibalik Transfernya ke PSG

Messi Akui Pochettino Adalah Sosok Penting Dibalik Transfernya ke PSG

Mega bintang Argentina, Lionel Messi mengaku cukup senang dengan kehadiran Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain. Diakui Messi, bahwa pelatih asal Argentina itu juga menjadi salah satu penentu keputusannya bergabung dengan Les Parisiens.

Perlu diketahui bahwa Lionel Messi dan Mauricio Pochettino sama-sama berasal dari Argentina, menariknya kedua sosok ini juga sama-sama merupakan mantan didikan akademi Newell’s Old Boys.

Meski demikian, faktanya Messi dan Pochettino tidak pernah bekerja sama di atas lapangan, sampai akhirnya pada tahun 2021 ini, takdir mempertemukan mereka berdua di Paris Saint-Germain.

Mauricio Pochettino sendiri sudah menangani Paris Saint-Germain sejak Januari 2021 kemarin, untuk menggantikan Thomas Tuchel. Sedangkan Lionel Messi baru bergabung pada musim panas ini, setelah kontraknya di Barcelona resmi berakhir.

Ya, peraih 6 Ballon d’Or tersebut telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain, dia menolak sejumlah tawaran yang masuk dan memutuskan merapat ke Pranis.

SUDAH KENAL BAIK

Tentu saja ada beberapa alasan kenapa pada akhirnya Lionel Messi memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain, dimana salah satu alasannya adalah kehadiran Mauricio Pochettino sebagai pelatih.

Pemain berjuluk La Pulga ini mengaku sudah mengenal baik sosok Pochettino, dan fakta bahwa dia berasal dari Argentina menjadi salah satu hal yang menentukan keputusan Messi bergabung ke PSG.

“Saya mengenal pelatih Mauricio Pochettino dengan sangat baik. Fakta bahwa dia adalah orang Argentina telah membantu saya dari awal, itu penting dalam pembuatan keputusan saya,” ujar Messi seperti yang dikutip dari Goal International.

SAMBUTAN FANS

Lebih lanjut, Messi mengaku sangat senang dan tersentuh dengan bagaimana sambutan yang diberikan oleh para fans Paris Saint-Germain. Bahkan dia mendengar bahwa para fans sudah memenuhi jalan sejak dirinya masih berada di Barcelona, atau 2 hari sebelum mendarat di Paris.

“Saya sangat bersyukur kepada orang-orang yang berada di jalan. Saya masih di Barcelona saat media melaporkan bahwa orang-orang sudah memenuhi jalan,”

“Rasanya luar biasa. Saya ingin berterima kasih pada mereka dan ingin melihat mereka di kota dan stadion. Ini akan jadi tahun yang luar biasa,” lanjut Messi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *