Messi Tidak Bisa Main di Premier League? Kata Siapa?

Messi Tidak Bisa Main di Premier League? Kata Siapa?

Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker tidak setuju dengan anggapan yang mengklaim bahwa Lionel Messi tidak akan bisa meraih sukses jika berkarir di Premier League.

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim kemarin Lionel Messi mengambil langkah besar dalam karirnya, yakni meninggalkan klub yang dibelanya sejak awal karir, Barcelona untuk kemudian bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain.

Sebenarya, Kepindahan ini tidak dikehendaki oleh Messi, dia masih ingin bertahan di Barcelona, akan tetapi kesepakatan kontrak baru tak mungkin dilanjutkan karena kondisi finansial klub yang sedang kritis.

Terlepas dari itu, Messi tetap harus menjalani tantangan baru dalam karirnya bersama Paris Saint-Germain, beradaptasi dengan kompetisi dan juga lingkungan yang baru.

Nah, setelah melewatkan beberapa pertandingan tanpa mencetak gol, Messi akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya dalam pertandingan melawan Manchester City di ajang Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin, Rabu (29/09).

Gol debut tersebut tampak bukan gol biasa, gol yang sangat khas dengan gaya Messi, berawal dari umpan satu dua dengan Mbappe yang kemudian berakhir sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Ederson Moraes.

HERAN DENGAN KRITIK PADA MESSI

Dengan satu gol tersebut, Lionel Messi juga menambah rekor ke gawang klub Premier League, dimana La Pulga tercatat sudah mencetak 27 gol ke gawang klub Liga Primer Inggris dalam 35 pertandingan.

Menurut eks Barcelona, Gary Lineker, itu adalah bukti bahwa Messi memang bisa tampil baik andai dia bergabung dengan klub Premier League.

“Messi telah mencetak gol ke-27 melawan tim Premier League dalam 35 pertandingan. Semuanya di Liga Champions dan melawan Enam Besar. Dan mereka (para pengkritik) bilang dia tidak bisa bermain di sini.” ujar Lineker seperti dilansir Marca.

MULAI TERBIASA

Messi sendiri tampak sangat lega bisa mencetak gol pertamanya untuk Paris Saint-Germain, peraih Lima Ballon d’Or mengaku sudah mulai terbiasa dengan rekan-rekan barunya.

“Saya ingin mencetak gol pertama saya. Saya mulai terbiasa dengan tim. Semakin banyak kami bertiga bermain bersama, semakin baik hubungan kami.” ujar Messi kepada Canal+.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *