Mikel Arteta Akui Sempat Ragu Arsenal Bisa Datangkan Martin Odegaard Lagi

Mikel Arteta Akui Sempat Ragu Arsenal Bisa Datangkan Martin Odegaard Lagi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa dia sempat cukup skeptis dengan peluang timnya untuk mendapatkan kembali jasa gelandang Norwegia, Martin Odegaard, tapi pada akhirnya klub berhasil mendapatkan sang pemain secara permanen.

Sebagai informasi, bahwa sejak awal bursa transfer musim panas ini, Arsenal memang mengincar seorang gelandang serang menyusul kepulangan Martin Odegaard menuju Real Madrid selepas masa pinjamannya berakhir.

Meski begitu, raksasa London Utara tersebut tetap menjadikan Martin Odegaard sebagai target utama mereka mengingat pemain Norwegia itu sudah terbukti bisa tampil bagus di tim utama The Gunners musim kemarin.

REAL MADRID TAK BERNIAT MENJUAL ODEGAARD

Arsenal sempat menemui jalan buntu dalam upaya mereka merekrut Odegaard, tapi pada akhirnya klub berhasil mencapai kesepakatan untuk membeli pemain Norwegia itu secara permanen.

Mikel Arteta tidak membantah bahwa dia sempat merasa ragu dengan upaya klubnya mendatangkan sang gelandang, tapi kini dia merasa senang karena transfer itu terwujud.

“Saya sangat senang karena pada satu tahap, kami kira transfer itu tidak mungkin terwujud, Madrid tidak benar-benar ingin menjual pemainnya,”

“Martin selalu mengekspresikan hasratnya untuk bergabung, tetapi saat itu situasinya sempat sulit. Lalu tiba-tiba ada kesempatan dan klub langsung memberikan dukungannya.” kata Arteta di Arsenal.com.

SUDAH MENYATU DENGAN TIM

Pada kampanye musim 2020/21 kemarin, Martin Odegaard baru begabung dengan Arsenal di pertengahan musim sebagai pemain pinjaman. Meski baru masuk di pertengahann, performa Odegaard langsung menuai pujian.

Arteta sendiri tak memungkiri bahwa Odegaard memang sudah menyatu dengan timnya dan akan jadi pemain penting lagi musim ini di skuat The Gunners.

“Saya kira dia bisa membuat pemain-pemain di sekitarnya jadi lebih baik. Etos kerjanya fenomenal, cara dia mbekerja, profesionalismenya, karakternya, dia adalah orang yang mudah disukai,”

“Saya kira dia telah menyatu sangat baik dengan kultur klub dan soal gaya bermain yang kami inginkan, dia adalah pemain yang tepat dengan kualitas luar biasa,” lanjut Arteta.

Sayangnya, Arsenal sendiri gagal memulai kampanye musim ini dengan hasil yang bagus, karena di dua laga perdana, mereka telan dua kekalahan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *