Mikel Arteta Bantah Dirinya Tertekan di Arsenal

Mikel Arteta Bantah Dirinya Tertekan di Arsenal

Menyusul kekalahan Arsenal pada laga perdana Premier League, pelatih Mikel Arteta diklaim berada dalam tekanan, namun hal ini dibantah oleh Pria asal Spanyol. Sebaliknya, Arteta mengaku sangat antusias memulai proyek baru dan merasa termotivasi.

Seperti diketahui, Arsenal sudah memainkan pertandingan pertamanya di ajang Premier League musim 2021/22 pekan lalu. Berhadapan dengan Brentford yang merupakan salah satu tim promisi musim ini, Klub London Utara tersebut malah kalah dengan skor telak 0-2.

Tentu saja kekalahan tersebut sangat mengecewakan bagi Arsenal, para pemain jelas kekurangan rasa percaya diri dan motivasi, apalagi pada dua laga berikutnya mereka akan berhadapan dengan tim-tim yang kuat seperti Chelsea dan Manchester City.

ANTUSIAS, SEMANGAT DAN TERMOTIVASI

Akan tetapi, pelatih Mikel Arteta mengaku sama sekali tak tertekan jelang dua pertandingan tersebut, sebaliknya dia malah merasa semangat, antusias dan termotivasi.

“Saya hanya memiliki antusiasme, semangat, dan keinginan untuk bekerja, untuk membuat proyek ini menjadi proyek yang besar. Itu tanggung jawab saya, itu sebabnya saya di sini, dan itulah yang saya senang lakukan,” ucap Mikel Arteta pada Sky Sports.

Tapi terlepas dari itu, pria asal Spanyol tidak membantah bahwa kekalahan dari Brentford kemarin adalah hasil yang mengecewakan.

“Kita harus berkelanjutan. Kami harus bermain untuk sekarang dan kami juga butuh rencana jangka menengah dan panjang,” tegasnya.

SOAL PEREKRUTAN PEMAIN BARU

Arteta sendiri sudah menangani Arsenal selama satu setengah tahun, dan bisa dikatakan tahun ini klub merekrut lebih banyak pemain. Total sudah ada lima pemain yang dibeli Arsenal, termasuk diantaranya adalah Ben White dan Martin Odegaard.

“Banyak keputusan yang kami buat selama 18 bulan terakhir adalah karena kami memiliki ketidakseimbangan besar di area tertentu yang menempatkan klub dalam posisi sulit,”

“Kemudian, kami ingin merekrut talenta, spesifik, dan pemain dengan kapasitas besar untuk berinteraksi dengan pemain yang sudah ada di sini dan yang bisa berkembang menjadi starter potensial dan meningkatkan level tim dan skuad,” katanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *