Olivier Giroud Diyakini Bakal Jadi Pemain Penting di Milan

Olivier Giroud Diyakini Bakal Jadi Pemain Penting di Milan

Legenda Italia, Gianfranco Zola turut menyanjung langkah AC Milan merekrut Olivier Giroud pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Zola, kedatangan Striker kondang Prancis itu bakal membawa dampak besar bagi Rossoneri.

Sebagaimana diketahui, rumor transfer Giroud menuju San Siro memang sudah menggema selama beberapa bulan terakhir, namun transfer ini baru terealisasi pada Akhir pekan kemarin, dimana Giroud resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Rossoneri.

Menurut informasinya, AC Milan sendiri hanya membayar sebesar 2 Juta Euro kepada Chelsea untuk bisa mendapatkan jasa eks Arsenal ini. Sedangkan Giroud menyepakati kontrak berdurasi dua tahun di San Siro.

Dalam kesepakatan tersebut, AC Milan kabarnya juga menyertakan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi di penghujung kontrak sang pemain nanti. Di Milan, Giroud akan mengenakan nomor punggung 9.

BISA BUAT PEMAIN LAIN BERKEMBANG

Nah, transfer Giroud ke AC Milan ini disambut baik oleh legenda Italia, Gianfranco Zola yang juga merupakan legenda Chelsea dan pernah bekerja sebagai staff pelatih disana.

Menurut Zola, Giroud adalah sosok Pria hebat yang bisa membawa dampak positif bagi pemain-pemain lain di sekitarnya.

“Olivier Giroud adalah penyerang yang membuat pemain di sekitarnya berkembang. Saya bekerja sama dengannya di Chelsea, tim berputar di sekelilingnya dengan sempurna. Dan kemudian dia pria yang hebat.” kata Zola kepada Gazzetta dello Sport.

STATISTIK GIROUD DI CHELSEA

Sebelumnya, Giroud sendiri dibeli Chelsea dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 lalu seharga 17 Juta Euro. Di Klub London tersebut, pemain Prancis ini memang hanya jadi pelapis, biar demikian dia tetap bisa tampil cemerlang.

Selama kurang lebih tiga tahun membela Chelsea, Giroud berhasil mencetak 39 gol dari 119 penampilan di semua ajang. Tak hanya itu, eks Montpellier tersebut juga menyumbang 14 assist untuk The Blues.

Singkatnya, sedikit banyak Giroud juga berperan dalam raihan trofi Chelsea di tiga tahun belakangan ini seperti trofi Liga Europa dan Liga Champions Eropa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *