Peluang Barcelona Juara UCL Musim Ini? Begini Jawaban Ronald Koeman

Peluang Barcelona Juara UCL Musim Ini? Begini Jawaban Ronald Koeman

Jelang pertandingan pertama Barcelona di ajang Liga Champions Eropa musim ini, pelatih Ronald Koeman ditanya soal peluang timnya untuk menjadi kampiun di ajang tahunan tersebut. Apa jawaban sang juru taktik?

Pada kampanye musim 2020/21 kemarin, Barcelona hanya mampu mencapai babak 16 besar saja, dimana langkah mereka dihentikan oleh Paris Saint-Germain lewat agregat telak 5-2.

Sedangkan musim 2021/22 ini, Barcelona baru akan memulainya dan tentu saja akan sangat berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya, kenapa demikian?

Seperti diketahui, selama ini Barcelona begitu mengandalkan Lionel Messi, tak terkecuali di ajang Liga Champions Eropa, tapi mega Bintang Argentina tersebut telah resmi berpisah dengan klub Catalan pada musim panas ini.

MEMILIH BUNGKAM

Tentu saja, dari segi performa dan gaya bermain, Barcelona musim ini tampak berbeda tanpa kehadiran seorang Lionel Messi. Tapi tentu saja yang lebih menjadi pertanyaan adalah seberapa besar peluang mereka meraih gelar juara tanpa La Pulga?

Pada pertandingan pertama Liga Champions Eropa musim ini, Barcelona akan berhadapan dengan lawan yang sangat kuat, Bayern Munchen. Duel ini rencananya akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB nanti (15/09).

Nah, menjelang pertandingan tersebut, pelatih Ronald Koeman ditanya mengenai peluang timnya untuk menjadi juara di ajang Liga Champions Eropa musim ini, apa jawaban pria asal Belanda tersebut?

Menariknya, mantan pelatih Everton memilih bungkam, yang jelas timnya kini fokus untuk pertandingan berat melawan Bayern nanti.

“Anda menanyakan pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Besok kami akan menjalani pertandingan pertama di Liga Champions. Setelah itu, kami bisa menarik kesimpulan, sebab kami akan menghadapi tim dengan hasrat menjuarai segalanya.” ujar Koeman kepada Sport.

SEPERTI CHELSEA

Lebih lanjut, Koeman menegaskan bahwa kejutan bisa saja terjadi di ajang Liga Champions Eropa, seperti yang terjadi musim kemarin, dimana Chelsea yang tak diunggulkan menang justru berhasil jadi juara.

“Kami membuat banyak perubahan. Chelsea menjuarai kompetisi ini tahun lalu dan jelas mereka tidak termasuk dua atau tiga favorit juara. Jadi, ini [juara UCL] adalah pertanyaan yang tidak bisa saya jawab,” sambung Koeman.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *