Pep Guardiola Akui Manchester City Tertarik Beli Harry Kane

Pep Guardiola Akui Manchester City Tertarik Beli Harry Kane

Di tengah-tengah memanasnya spekulasi transfer Harry Kane menuju Manchester City, pelatih Pep Guardiola justru mengakui bahwa memang benar timnya tengah mengincar servis striker Tim Nasional Inggris tersebut.

Semenjak kepergian Sergio Aguero menuju Barcelona pada akhir musim 2020/21, Manchester City dipercaya langsung bergerak memburu striker anyar. Bukannya tidak memiliki pemain di posisi tersebut, hanya saja yang benar-benar bisa menggantikan Sergio Aguero masih belum tersedia.

Sejak saat itu juga, Manchester City mulai dikaitkan dengan sejumlah nama pemain seperti Erling Braut Haaland dan Harry Kane. Tapi belakangan, juara Premier League tersebut memang lebih sering dikaitkan dengan Harry Kane yang masih berstatus pemain Tottenham Hotspur.

Pelatih Pep Guardiola awalnya sempat bungkam mengenai kabar ketertarikan timnya terhadap Striker Timnas Inggris tersebut, tapi dalam wawancara terbarunya, pria asal Spanyol membenarkan kabar tersebut.

“Ya, Kami memang tertarik padanya” ujar Guardiola kepada BBC Sports.

TERGANTUNG PIHAK TOTTENHAM

Meski demikian, Pep juga mengatakan bahwa keinginan Manchester City untuk menggaet Harry Kane tak sepenuhnya bisa terwujud, semua bergantung pada pihak Tottenham Hotspur.

Singkatnya, klub baru akan bergerak jika pihak Tottenham memang bersedia menjual striker andalannya itu.

“Semua tergantung pada Tottenham sekarang. Jika Spurts tidak mau bernegosiasi maka selesailah sudah. Jika mereka mau membicarakan transfer ini maka kami akan mencoba mendatangkannya,” tambah eks pelatih Barcelona ini.

Begitu juga sebaliknya, Pep Guardiola yakin timnya juga tidak bisa memaksakan kehendak pada Tottenham Hotspur andai memang mereka tidak punya niatan untuk menjual Harry Kane pada musim panas ini.

“Dia [Kane] adalah pemain Tottenham, jika Tottenham tidak mau bernegosiasi maka semua selesai. Jika mereka mau bernegosiasi, Manchester City dan klub-klub di seluruh dunia akan mencoba mendatangkannya,” ujarnya.

AKSI MOGOK LATIHAN

Bak gayung bersambut, sebenarnya Harry Kane juga membuka lebar peluang untuk bergabung dengan Manchester City, karena dia juga ingin mencicipi trofi juara yang selama ini tak pernah diraihnya di Tottenham.

Tapi, pihak klub London tampak enggan melepas sang pemain, situasi ini membuat Kane melakukan aksi mogok latihan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *