Pep Guardiola Ungkap Alasan Kekalahan City dari Chelsea di Final UCL

Pep Guardiola Ungkap Alasan Kekalahan City dari Chelsea di Final UCL

Manchester City akan kembali menghadapi Chelsea untuk pertama kalinya setelah kekalahan di Final Liga Champions Eropa musim kemarin. Nah, jelang pertandingan tersebut pelatih Pep Guardiola berbicara soal alasan kekalahan timnya di final tahun lalu.

Di tahun 2021 ini, Manchester City dan Chelsea sudah bertemu tiga kali di tiga ajang yang berbeda, masing-masing adalah ajang Premier League, FA Cup dan Liga Champions Eropa.

Namun sialnya, di tiga pertandingan tersebut pasukan Pep Guardiola selalu kalah dari klub London, termasuk yang paling menyakitkan adalah pada partai final Liga Champions Eropa musim kemarin, dimana City sudah tinggal sedikit lagi meraih trofi UCL pertama mereka dalam sejarah.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 kemenangan Chelsea atas pasukan Pep Guardiola.

SUDAH MAIN BAGUS, TAPI…

Berbicara lagi soal kekalahan di babak final Liga Champions Eropa tersebut, Pep Guardiola mengatakan bahwa sebenarnya para pemain manchester City sudah tampil bagus sepanjang pertandingan.

Hanya saja, mantan pelatih Barcelona ini merasa timnya sempat kurang presisi di akhir laga dan Chelsea juga tampil gemilang dengan transisi bola-bola panjang.

“Kami bermain di final yang luar biasa. Kami kalah, tapi kami menyuguhkan final luar biasa,”

“Kami sedikit kurang presisi di bagian akhir pertandingan, kami kalah dalam duel second balls karena transisi mereka sangat bagus. Mereka merebut bola lagi-dan lagi, lalu membuat transisi cepat,” kata Pep dikutip dari Manchester Evening News.

PENGAKUAN PEP

Lebih lanjut, Pep Guardiola yang sudah pernah memenangkan dua trofi Liga Champions Eropa bersama Barcelona kembali menyanjung kualitas Chelsea yang menurutnya memang menguasai hampir semua lini di partai final kemarin.

“Struktur defensif mereka sangat bagus, ketangguhan fisik mereka, pergerakan mereka, kualitas mereka dalam ruang-ruang sempit. Mereka mengontrol setiap departemen, karena itulah pertandingan berjalan sulit di final Liga Champions melawan tim luar biasa.”

“Kami sudah bermain dengan sangat berani dan karakter kami, tapi sayangnya kami tidak cukup bagus,” lanjut Pep.

Kini, Kedua tim akan saling berhadapan lagi dalam lanjutan Premier League 2021/22. Duel tersebut akan berlangsung pada Sabtu malam WIB nanti, 25 September 2021.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *