Pertama Kali Hadapi Barca Tanpa Messi, Begini Kata Diego Simeone

Pertama Kali Hadapi Barca Tanpa Messi, Begini Kata Diego Simeone

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2011 silam, Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid bakal menghadapi Barcelona yang tanpa kehadiran Lionel Messi. Lantas, bagaimana tanggapan pria asal Argentina tersebut?

Ya, Jornada ke-8 La Liga Spanyol akhir pekan besok memang turut diwarnai laga super big match antara sang juara bertahan Atletico Madrid menghadapi salah satu rival terkuatnya, Barcelona. Laga ini akan berlangsung pada Minggu, 3 Oktober 2021 di Estadio Wanda Metropolitano.

Barcelona sendiri bakal tampil berbeda dalam pertandingan nanti, pasalnya pemain yang selama ini menjadi andalan utama mereka yakni Lionel Messi telah meninggalkan klub pada musim panas kemarin.

Bicara soal Barcelona tanpa Messi, rasanya sudah tidak perlu dibahas lagi, raksasa Catalan tampil buruk, bahkan hanya meraih 2 kemenangan dari 5 laga terakhirnya di semua ajang.

Bahkan terbaru, Barca kalah melawan Benfica di ajang Liga Champions Eropa dengan skor telak 0-2.

Sementara itu, Atletico Madrid sendiri masih gacor, mereka bahkan menduduki posisi ke-4 pada klasemen sementara dengan raihan 14 poin dari 7 pertandingan.

HANYA FOKUS PADA ATLETICO

Nah, dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Barcelona, Pelatih Diego Simeone ditanya tentang bagaimana nantinya berhadapan dengan Barca yang tanpa Messi. Soal itu, Simeone memilih bungkam, karena dia hanya fokus pada timnya sendiri.

“Saya hanya fokus pada Atletico, Saya hanya tertarik pada itu. Kita lihat saja nanti,” tutur Simeone, seperti dilansir Marca.

Namun terlepas dari itu, pelatih asal Argentina ini juga mengingatkan kepada timnya dan juga publik bahwa Barcelona tanpa Messi sekalipun masih merupakan tim yang hebat karena masih ada banyak pemain bintang disana.

“Mereka punya skuad kuat dengan Alba, Dest, Pique, Pedri, Ansu, Dembele, dan De Jong. Mereka pemain-pemain hebat. Ini adalah tim yang memiliki beberapa pesepak bola hebat,” kata Simeone.

SOAL LUIS SUAREZ

Lebih lanjut, Simeone berbicara tentang Luis Suarez yang merupakan mantan pemain Barcelona dan sejak musim lalu menjadi bagian dari tim asuhannya.

“Dia masih punya motivasi dan semangat yang sama. Kami berusaha membantunya mengeluarkan semua potensi terbaiknya di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *