Piala Dunia 2022, Inggris Bisa Nyanyikan Lagi Tembang ‘Its Coming Home’

Piala Dunia 2022, Inggris Bisa Nyanyikan Lagi Tembang ‘Its Coming Home’

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho meminta Tim Nasional Inggris untuk tidak berkecil hati terkait kegagalan di Euro 2020 kemarin, Pria asal Portugal itu yakin lagu ‘Its Coming Home’ bisa dinyanyikan Skuat The Three Lions pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Tembang ‘It’s Coming Home’ memang menjadi salah satu tembang yang cukup sering terdengar sepanjang Piala Euro 2020 kemarin, terutama ketika Tim Nasional Inggris berhasil memastikan langkahnya ke babak final.

Sayang sekali, lagu yang sekaligus menjadi harapan gelar pertama Timnas Inggris sejak tahun 1966 silam langsung berhenti terdengar ketika di babak final, skuat The Three Lions kalah dari Italia saat adu penalti.

SKUAT MASA DEPAN YANG BAGUS

Tentu saja ini menyakitkan bagi Inggris, terlebih lagi pertandingan final melawan Italia kemarin berlangsung di Stadion Wembley, London. Namun, Jose Mourinho selaku eks pelatih Chelsea, MU dan Tottenham Hotspur meminta skuat Timnas Inggris tak perlu berkecil hati.

Menurutnya, apa yang ditunjukkan skuat muda Timnas Inggris pada Euro 2020 kemarin sudah cukup meyakinkan sehingga tembang ‘It’s Coming Home’ mungkin akan terdengar di Piala Dunia 2022 mendatang.

“Ada banyak hal yang bisa diharapkan soal Inggris. 16 bulan penuh pengetahuan serta pengalaman buat Gareth Southgate beserta pemainnya dan anda bisa menyanyikan ‘It’s Coming Home’ di Qatar tahun depan,” tulis Mourinho dalam kolom khusus di The Sun.

SOAL KEGAGALAN ADU PENALTI

Sebenarnya, dalam pertandingan final kemarin, Timnas Inggris berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Luke Shaw, tapi skor kemudian berubah jadi imbang 1-1 pada babak kedua. Kedudukan tersebut bertahan sampai babak perpanjangan waktu, pemenang lantas ditentukan dengan adu penalti.

Sebanyak tiga penendang Inggris gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor, ketiganya adalah para pemain muda. Soal itu, Mourinho meminta para pemain tersebut untuk tidak berkecil hati, karena dia sendiri juga selalu gagal dalam eksekusi penalti.

“Jangan khawatir soal kegagalan penalti – saya tidak ingin menganalisisnya karena saya pun spesialis gagal dalam adu penalti,” kata pelatih AS Roma itu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *