Resmi! Andriy Shevchenko Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Ukraina

Resmi! Andriy Shevchenko Tinggalkan Kursi Pelatih Timnas Ukraina

Romansa antara Tim Nasional Ukraina dengan Andriy Shevchenko dipastikan berakhir pada musim panas ini seiring dengan fakta bahwa kontrak kerja legenda AC Milan tersebut tak diperpanjang lagi oleh Asosiasi Sepakbola Ukraina.

Sebagai informasi, pria yang familiar dengan sebutan ‘Sheva’ tersebut mulai menangani Tim Nasional Ukraina sejak tahun 2016 silam. Bagi legend AC Milan, itu adalah kesempatan pertamanya bekerja sebagai pelatih.

Minim pengalaman tak lantas membuat Sheva diragukan, hanya saja banyak yang menyayangkan kegagalan Ukraina lolos ke ajang Piala Dunia 2018. Meski begitu, Sheva tetap mampu mengantarkan negaranya melangkah ke putaran final Piala Euro 2020.

Tak sekedar lolos, Sheva bahkan mampu mengantarkan tim Nasional Ukraina sampai ke babak perempat final turnamen tersebut. Langkah mereka dihentikan Inggris pada babak delapan besar dengan kekalahan telak 0-4.

KONFIRMASI SHEVCHENKO

Tak lama setelah berakhirnya Euro 2020, berakhir juga kontra Shevchenko sebagai pelatih Timnas Ukraina, dan kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjang kerja sama. Singkatnya, periode Sheva selama lima tahun sebagai pelatih Ukraina berakhir sudah.

Hal ini diketahui setelah legenda AC Milan tersebut sendiri yang mengumumkannya lewat akun Instagram pribadinya.

“Hari ini, kontrak saya Asosiasi Sepak Bola Ukraina berakhir. Saya menghabiskan lima tahun dengan timnas. Itu adalah kerja keras yang membuktikan bahwa kami mampu memainkan sepak bola modern,” ucap Shevchenko dikutip dari akun Instagram resmi miliknya.

STATISTIK SHEVCHENKO

Adapun, selama lima tahun menangani Tim Nasional Ukraina, mantan pemain Chelsea ini mempersembahkan 25 kemenangan diantaranya, telan 14 kekalahan dan tertahan imbang 13 kali.

Sheva sendiri berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungny selama lima tahun terakhir, terutama Asosiasi Sepakbola Ukraina yang memberinya kesempatan langka tersebut.

“Saya berterima kasih kepada presiden dan komite eksekutif UAF atas kesempatan untuk bekerja dengan tim nasional. Saya berterima kasih kepada setiap pemain, setiap orang yang membantu dan terlibat dalam tim. Terima kasih banyak kepada semua fans atas dukungan dan kritiknya,”

“Bersama-sama, kami sukses menunjukkan bahwa sepak bola kami bisa kompetitif, produktif, dan menggairahkan. Dengan penuh keyakinan di Ukraina,” kata Shevchenko.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *