Resmi! Liverpool Perpanjang Kontrak Fabinho

Resmi! Liverpool Perpanjang Kontrak Fabinho

Terlepas dari performa buruk tim sepanjang musim 2020/21 kemarin, Liverpool tetap mengapresiasi kontribusi dan kinerja beberapa pemain andalan mereka, seperti Fabinho misalnya, dimana gelandang Brazil ini baru saja resmi menandatangani kontrak baru di Anfield.

Adapun Fabinho merapat ke Liverpool usai ditebus dari AS Monaco seharga 39 Juta Poundsterling pada musim panas tahun 2018 silam. Pada awalnya, gelandang Brazil itu memang sulit beradaptasi dengan The Reds, tapi secara perlahan dia mulai menyatu dengan tim dan jadi bagian dari skuat utama.

Fabinho memegang peran krusial dalam keberhasilan Liverpool meraih sejumlah gelar, termasuk gelar Premier League dan Liga Champions Eropa. Hanya saja, kampanye musim 2020/21 kemarin memang cukup sulit bagi pasukan Jurgen Klopp.

KONTRAK BARU

Musim kemarin, Liverpool tak hanya gagal mempertahankan gelar juara, tapi mereka juga nyaris gagal finish di empat besar klasemen akhir Liga.

Tapi terlepas dari itu, Klub cukup puas dengan performa Fabinho, sehingga mereka pun mengganjar pemain Brazil tersebut dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Artinya, Fabinho akan bertahan di Anfield sampai tahun 2026 mendatang.

Soal kontrak baru ini, Fabinho sendiri tak memungkiri bahwa dia cukup senang.

“Saya senang bisa menandatangani kontrak baru bersama klub. Sejak awal obrolan, saya sangat positif soal itu karena itulah yang saya inginkan – bertahan di klub ini, bermain buat Liverpool. Sekarang ini sudah resmi dan saya sangat senang,”

“Selama tiga musim terakhir, saya merasa sangat senang bisa berada di sini. Saya belajar banyak dari pelatih, dengan semua stafnya, dan juga bersama anak-anak yang lain,” tutur Fabinho dikutip dari situs klub.

HARAPAN FABINHO


Lebih lanjut, Fabinho menuturkan harapannya setelah resmi memperpanjang masa bakti di Anfield. Sang gelandang berharap bisa memenangkan lebih banyak hal lagi bersama tim.

“Kami meraih banyak hal bersama dan buat saya, ini adalah tempat terbaik untuk terus bertumbuh, terus belajar dari staf dan para pemain. Harapannya, kami akan terus meraih banyak hal yang baik,” pungkasnya.

Kabarnya, Liverpool juga bersiap untuk memberikan kontrak baru kepada beberapa pemain lain seperti Alisson Becker dan Virgil Van Dijk.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *