Romelu Lukaku Akui Terjatuh Dalam Lubang Saat di Manchester United

Romelu Lukaku Akui Terjatuh Dalam Lubang Saat di Manchester United

Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku mengenang kembali periodenya di Manchester United yang penuh dengan kenangan buruk. Jika digambarkan, pemain Belgia ini merasa dirinya seperti terjatuh dalam lubang saat bermain bagi Setan Merah.

Romelu Lukaku sendiri bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2017, usai dibeli dari Everton lewat kocek 60 Juta Euro. Saat itu, Manchester United sendiri masih ditangani oleh Jose Mourinho, dan Lukaku asih cukup tokcer kala itu.

Sayangnya, situasinya tampak berubah 180 derajat ketika pelatih asal Portugal didepak dari kursi manajer dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer. Dibawah arahan manajer anyar, Lukaku mulai tersisih dari skuat utama Manchester United.

Tak hanya kehilangan tempat, sang striker juga beberapa kali menjadi sasaran kritik. Pada akhirnya, di bursa transfer musm panas tahun 2019, sang pemain sepakat untuk pindah ke Inter Milan setelah ditebus dengan kocek 90 Juta Euro.

ENGGAN HADAPI INTER MILAN

Lukaku pun tak memungkiri bahwa situasinya di Manchester United kala itu memang cukup buruk dan mengecewakan, seperti terjatuh dalam lubang yang dalam. Sebaliknya, dia merasa sangat berutang budi pada Inter Milan yang mampu mengangkat kembali performanya.

“Saya berada di lubang yang dalam ketika bermain di Manchester United. Saya tidak ingin melawan Inter [yang mengangkat saya],” kata Lukaku dikutip dari Sky Sports.

ALASAN PILIH CHELSEA

Lebih lanjut, mantan pemain Everton ini juga angkat bicara mengenai alasan transfernya menuju Chelsea. Dia merasa punya ikatan emosional dengan The Blues dan melihat keseriusan sang mantan klub untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

“Saya hanya akan meninggalkan Inter Milan ke Chelsea. Anak-anak akan suka Real Madrid, Barcelona, Manchester United. Bagi saya, Chelsea, semua orang tahu apa arti Chelsea bagi saya,”

“Jika mereka bertanya kepada saya, mengapa saya mengatakan tidak? Saya baru menyadari bahwa Chelsea serius pada tawaran ketiga. Jadi itu €100 juta, lalu €105 juta, dan kemudian menjadi € 110 juta. Lalu saya tahu, ini benar-benar serius,” kata Lukaku.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *