Ronald Koeman Siap Perpanjang Kontrak di Barcelona

Ronald Koeman Siap Perpanjang Kontrak di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku siap mengabdi selama bertahun-tahun di Camp Nou, ini karena dia merasa bahwa dia punya tanggung jawab terhadap tumbuh kembang para pemain muda raksasa Catalan tersebut.

Adapun, Ronald Koeman sendiri dipilih menjadi pemain Barcelona pada musim panas tahun 2020 kemarin untuk menggantikan Quique Setien. Pada musim pertamanya, Barcelona arahan Koeman hanya mampu memenangkan gelar Copa Del Rey saja.

Prestasi yang minim tersebut sempat memunculkan spekulasi pemecatan Koeman pada bursa transfer musim panas kemarin, akan tetapi pada akhirnya Presiden Joan Laporta memutuskan untuk tetap mempertahankan Pria asal Belanda di kursi manajer.

Hanya saja, memang hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa pihak Los Blaugrana bakal memperpanjang kontrak Ronald Koeman lagi, padahal kontraknya sendiri akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

SEMANGAT MENGABDI

Tapi terlepas dari tidak adanya tanda-tanda tersebut, Ronald Koeman sendiri secara pribadi mengaku siap memperpanjang masa kerjanya di Barcelona. Bahkan, mantan pelatih Everton tersebut mengaku siap mengabdi bertahun-tahun di klub Catalan.

“Ya, tentu saja, saya terbuka dengan pembaruan [kontrak]. Saya sangat bersemangat melanjutkan karier sebagai pelatih Barca selama bertahun-tahun, meskipun di saat-saat sulit di klub hari ini,” ujarnya kepada Sport.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang sedang mengalami krisis finansial, bahkan hal tersebut juga yang membuat klub harus berpisah dengan Lionel Messi dan memangkas gaji para pemain senior seperti Jordi Alba dan Gerard Pique.

MERASA TANGGUNG JAWAB

Akan tetapi ada satu hal positif dibalik periode krisis yang sedang dihadapi Barcelona yakni kehadiran parapemain muda berbakat. Soal itu, Koeman sendiri merasa bertanggung jawab untuk mengembangkan bakat dari para bibit muda tersebut.

“Saya kira itu berkat keputusan kami, pelatih dan staf teknis, Barca punya pemain-pemain muda dengan masa depan yang besar dan mudah-mudahan dalam tiga, empat, atau lima tahun saya bisa terus melatih mereka,” pungkasnya.

Adapun di skuat Barcelona saat ini, Gerard Pique adalah pemain tertua dengan usia 34 tahun, sedangkan yang termuda adalah Pedri dengan usia 18 tahun.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *