Saul Niguez Adalah Rekrutan Yang Tepat Untuk Chelsea

Saul Niguez Adalah Rekrutan Yang Tepat Untuk Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tampaknya sangat senang dengan keberhasilan manajemen klub mendatangkan gelandang versatille asal Spanyol, Saul Niguez pada hari terakhir bursa transfer. Dia yakin Saul adalah rekrutan yang tepat untuk The Blues.

Saul Niguez memang sudah diisukan bakal hengkang dari Atletico Madrid sejak akhir musim kemarin, dikarenakan yang bersangkutan mulai jarang mendapatkan tempat di tim utama Los Rojiblancos.

Pada akhirnya, di deadline day bursa transfer musim panas, Saul benar-benar hengkang menuju raksasa Premier League, Chelsea.

Awalnya, banyak yang mempertanyakan keputusan Chelsea merekrut gelandang berusia 24 tahun tersebut, pasalnya klub sudah memiliki cukup banyak gelandang dalam skuatnya saat ini.

PELAPIS YANG BAGUS

Soal hal tersebut, Pelatih Thomas Tuchel lantas angkat bicara. Pelatih asal Jerman menegaskan bahwa Saul Niguez adalah rekrutan yang penting bagi timnya karena klub tidak memiliki pelapis yang tepat untuk trio lini tengah Chelsea (kovacic-kante-Jorginho).

“Jadi kami mencari alternatif, tapi tidak terburu-buru, dan nama Saul masuk radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya juga sudah mengenal dia selama bertahun-tahun,”

“Di klub lain saya pernah berjuang mendapatkan dia, tapi tidak berhasil. Jadi, ketika situasi kemarin memungkinkan untuk meminjam dia, kami sangat bersemangat.” kata Tuchel di Chelseafc.com.

PEMAIN SERBA BISA

Singkatnya, Tuchel menganggap Saul yang merupakan pemain serba bisa adalah satu solusi untuk ketiga pemain tengah tersebut. Ya, Saul bisa bermain di berbagai posisi lini tengah dan bisa bertandem dengan siapa saja.

“Saya kira dia adalah tipe pemain yang tepat untuk memberi kesempatan istirahat kepada Jorginho dan N’Golo. Dia cocok bermain dengan Mateo, Jorgi, dan N’Golo,”

“Dia pemain yang cerdas strategi, punya kemampuan passing yang bagus, bisa bekerja keras, dan datang dari klub top. Saya kira dia sangat cocok dan karena itulah saya sangat senang.” ujar Tuchel.

Saul sendiri memang belum memainkan laga pertamanya di Chelsea, kemungkinan besar debutnya akan berlangsung pada akhir pekan ini, dimana the Blues akan berhadapan dengan Aston Villa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *