Sergio Aguero Ungkap Alasan Tolak Pakai Nomor 10 di Barcelona

Sergio Aguero Ungkap Alasan Tolak Pakai Nomor 10 di Barcelona

Ansu Fati memang resmi bakal mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan Lionel Messi, akan tetapi sebelumnya Sergio Aguero lah yang ditawari nomor tersebut, tapi yang bersangkutan menolaknya. Kini Eks Manchester City pun bicara mengenai alasan keputusan tersebut.

Nomor punggung 10 di Barcelona memang berarti Spesial, setelah ditinggalkan Ronaldinho pada tahun 2008 silam, nomor tersebut kemudian dikenakan oleh mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Kita semua tahu, bagaimana sosok Lionel Messi, dia sudah membawa banyak kesuksesan untuk klub Catalan, bahkan sebelum mengenakan nomor punggung 10. Singkatnya, nomor 10 sudah sangat melekat pada diri Lionel Messi.

Sayangnya saja pada musim panas kemarin, Messi harus meninggalkan Barcelona karena terpaksa. Meski kesepakatan kontrak sudah tercapai, tapi Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi ke pihak La Liga karena melanggar regulasi financial dari kompetisi.

Ya, Messi tetap tidak bisa melanjutkan karirnya di Barcelona, meskipun dia sudah rela gajinya dipangkas hingga 50 persen.

BUKAN TIDAK MAU

Setelah Lionel Messi pergi, salah satu pertanyaan besar yang belum terjawab adalah siapa yang akan mengenakan nomor punggung 10. Pique sendiri mengatakan bahwa tidak ada yang berani mengenakan nomor tersebut bahkan sergio Aguero sendiri.

“Takkan ada pemain yang akan mengenakan nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani. Saya kira harus ada yang mau melakukannya, saya menyuruh Kun untuk memakainya, namun dia tidak yakin,” ujar Pique dalam Twitch.

Aguero yang baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas kemarin memang menolak tawaran tersebut, tapi bukan karena dia tidak mau atau tidak berani, melainkan karena dia menghormati Messi sebagai kompatriotnya di Argentina.

Namun, Aguero menolak. “Menolak memakai No.10 di Barcelona? Bukannya saya tidak mau, tapi ini untuk menghormati Messi.”katanya kepada streamer Twitch, Ibai Llanos.

DIPAKAI ANSU FATI

Pada akhirnya, nomor punggung 10 dikenakan oleh Ansu Fati, penyerang 18 tahun yang merupakan jebolan akademi Barcelona. Sayangnya, sang pemain belum bisa tampil karena baru saja pulih dari cedera. Sedangkan Aguero sendiri memilih nomor punggung 19.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *