Serie A Italia Sekarang Jauh Lebih Baik Dari 10 Tahun Lalu

Serie A Italia Sekarang Jauh Lebih Baik Dari 10 Tahun Lalu

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyanjung kemajuan yang terlihat di panggung Serie A Italia dibandingkan saat dirinya masih menangani Inter Milan 10 tahun yang lalu.

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho memang pernah melatih klub Italia, tepatnya bersama Inter Milan pada periode 2008 sampai 2010. Setelah itu, Pria asal Portugal ini berpetualang ke Spanyol dan Inggris, lalu dia kembali ke Italia untuk menangani klub Ibu Kota, AS Roma sejak musim panas kemarin.

Performa Gialossi dibawah arahan Mourinho terbilang bagus pada awal musim ini, mereka bahkan tak pernah kalah di panggung Serie A sampai akhirnya dalam duel Derby Della Capitalo akhir pekan kemarin. Pada pertandingan tersebut, AS Roma takluk dengan skor akhir 2-3 dari Lazio.

PENINGKATAN YANG SIGNIFIKAN

Selepas pertandingan tersebut, Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma lebih dulu berkomentar tentang Serie A secara keseluruhan, yang menurutnya sudah jauh lebih baik dibanding saat dia membawa Inter meraih Treble Winner 10 tahun silam.

“Izinkan saya mengatakan sesuatu yang positif terlebih dahulu, yaitu sepak bola Italia telah meningkat pesat dari 10 tahun yang lalu. Kualitas sepak bola, pendekatan menyerang, keinginan untuk menang, semuanya telah meningkat,” ucap Mourinho pada DAZN.

KRITIK UNTUK WASIT

Setelah sanjungan tersebut, Mourinho lantas memberikan kritiknya, dia mengomentari kinerja Wasit dan VAR yang dianggap cenderung memihak pada Lazio.

Ada beberapa keputusan Wasit yang membawa kerugian bagi Manchester City, termasuk diantaranya pada insiden Zainolo dan Hysaj. Menurut The Special One, kinerja wasit telah merusak permainan hebat kedua tim.

“Sayangnya, permainan fantastis dirusak oleh wasit dan VAR. Gol kedua [Lazio] bisa saja 1-1, berubah menjadi 2-0.”

“Kartu kuning kedua untuk Lucas Leiva juga penting, karena bermain melawan 10 pemain membuat perbedaan besar. Pellegrini mendapat kartu merah, hari ini Leiva tidak mendapat apa-apa.” ucapnya.

Tapi terlepas dari itu, Mourinho tetap senang dengan performa timnya, bahkan dia menganggap AS Roma harusnya lebih layak menang.

“Saya pikir tim saya adalah yang terbaik di lapangan hari ini,” sambungnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *