Simone Inzaghi Klaim Inter Milan Tak Layak Kalah dari Real Madrid

Simone Inzaghi Klaim Inter Milan Tak Layak Kalah dari Real Madrid

Jawara Serie A italia, Inter Milan gagal meraih poin penuh kalah menjamu Real Madrid pada pekan pertama fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Tentu saja pelatih Simone Inzaghi kecewa dengan kekalahan tersebut, dan menurutnya itu hasil yang kurang adil.

Dinihari WIB tadi (16/08) Inter Milan memulai perjalanan mereka di ajang Liga Champions Eropa 2021/22 dengan berhadapan melawan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid di Giuseppe Meazza Stadium, Milan.

Kendati bermain di kandang sendiri, Inter Milan memang tak diunggulkan menang, melihat bagaimana dominasi Real Madrid di ajang tahunan ini. Tapi siapa sangka, performa Nerazzurri cukup mampu mengimbangi Los Blancos.

Ya, Inter Milan tampil dominan bahkan sangat agresif sejak menit pertama, terlihat juga dari penguasaan bola, dimana mereka mencatat 51 persen penguasaan sepanjang laga.

Tak hanya itu, total juga ada 18 percobaan tendangan ke gawang dengan 5 diantaranya tepat sasaran, tapi sayang tidak satupun yang berubah menjadi gol. Justru Real Madrid yang hanya mencatat 2 tembakan tepat sasaran sukses menang berkat gol Rodrygo di menit-menit akhir.

KURANG KONSENTRASI

Berbicara selepas pertandingan, pelatih Simone Inzaghi jelas merasa kecewa dengan kekalahan timnya. Dia menilai para pemain Inter Milan hanya kurang konsentrasi. Terlepas dari itu, dengan penampilan yang bagus, Inzaghi menganggap timnya tidak layak kalah.

“Sayang sekali, kami harus lebih fokus. Masih tersisa satu menit, dan mengecewakan sekali harus kalah setelah penampilan seperti itu,” kata Inzaghi kepada Prime Video.

PEMBELAJARAN

Dengan kekalahan ini, Inter Milan pun harus rela berada di dasar klasemen sementara Group D. Tentu ini tak terlihat bagus, tapi Simone Inzaghi menganggapnya sebagai pembelajaran yang tepat untuk para pemainnya.

“Kami harus melihat ke depan sambil mengingat bagaimana kami mampu mengimbangi Real Madrid. Saya meminta para pemain untuk menunjukkan karakter dan keberanian, dan respons mereka positif.” lanjutnya.

Setelah ini, Sang juara bertahan akan langsung fokus pada laga Serie A Italia melawan Bologna akhir pekan besok.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *