Soal Krisis Barcelona, Jangan Cuma Salahkan Ronald Koeman

Soal Krisis Barcelona, Jangan Cuma Salahkan Ronald Koeman

Legenda Barcelona, Rivaldo meminta publik untuk tidak melulu menyalahkan Ronald Koeman atas periode krisis yang sedang dalami Barcelona pada awal musim ini. Menurutnya, para pemain juga harus ikut bertanggung jawab atas hal tersebut.

Barcelona memang sedang dilanda keterpurukan pada awal musim ini, bayangkan saja raksasa Catalan hanya mengemas 1 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Terkini, Klub takluk di tangan sang rival, Atletico Madrid dengan skor telak 0-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropilitano. Akibatnya, kini Los Blugrana menempati posisi ke-8 di klasemen sementara La Liga.

Tentu saja Periode sulit ini membuat pelatih Ronald Koeman jadi sasaran kritikan dan kabarnya posisinya sebagai manajer barcelona sedang berada di ambang pemecatan.

HARUSNYA BUKTIKAN KELAYAKAN

Namun, Legenda klub Rivaldo meminta publik untuk tidak melulu menyalahkan Koeman, karena saat ini para pemain juga harusnya ikut bertanggung jawab.

Singkatnya, Rivaldo menilai bahwa ini adalah momentum yang tepat bagi para pemain untuk membuktikan apakah mereka layak dipertahankan Barcelona.

“Beberapa dari pemain sebelumnya mengeluhkan kurangnya peluang mereka di tim. Nah sekarang mereka memiliki kesempatan untuk membuktikan mengapa mereka pantas mendapatkan kepercayaan klub dan mengapa tidak salah untuk mengontrak mereka,”

“Para pemain ini harus melangkah di masa-masa sulit. Kita tidak bisa terus-menerus mengkritik manajer Ronald Koeman. Dia bukan satu-satunya yang bertanggung jawab atas situasi ini.” lanjutnya.

MASIH PERCAYA PADA KOEMAN

Namun tetap saja, para fans menuntut agar Koeman dipecat dari kursi manajer. Rivaldo tak memungkiri hal tersebut tapi dia juga masih memiliki keyakinan bahwa Koeman bisa mengatasi situasi ini.

Sekarang, tekanan dan keputusan sepenuhnya ada pada Presiden Joan Laporta, karena memecat Koeman mungkin akan membuat tekanan yang ada jadi berkurang.

“Sejujurnya, saya masih berpikir Koeman dapat melanjutkan di klub, tetapi saya juga mengakui bahwa Juan Laporta mungkin sedang memikirkan pengganti untuk menghilangkan tekanan dari tim,” ucapnya.

Selepas jeda Internasional nanti, barcelona sendiri akan berhadapan dengan Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *