Soal Situasi Kepa Arrizabalaga, Begini Kata Thomas Tuchel

Soal Situasi Kepa Arrizabalaga, Begini Kata Thomas Tuchel

Thomas Tuchel angkat bicara soal Kepa Arrizabalaga di Chelsea, dimana penjaga gawang asal Spanyol tersebut tampak masih kesulitan bersaing dengan Benjamin Mendy.

Sebagaimana diketahui, Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun 2018. Saat itu, bisa dikatakan sang pemain direkrut dari Athletic Bilbao untuk menggantikan peran Thibaut Courtois.

Sayangnya, performa Kepa dianggap kurang memuaskan, bahkan sang pemain beberapa kali melakukan blunder fatal yang menyebabkan gawangnya kebobolan.

Hal tersebut membuat pihak Chelsea terpaksa merekrut seorang penjaga gawang anyar pada musim panas tahun 2020 lalu, dia adalah Edouard Mendy. Bersama dengan pria asal Prancis, gawang Chelsea jadi lebih jarang kebobolan.

SANJUNGAN TUCHEL

Meski demikian, belakangan ini Kepa lebih rajin diturunkan karena Edouard Mendy sedang berhalangan tampil karena cedera. Selama jadi andalan lagi, performa Kepa terbilang sangat bagus.

Bahkan dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur kemarin, yang bersangkutan berhasil mencatat cleansheet yang mana performanya ini mendapat sanjungan dari pelatih Thomas Tuchel.

“Kami memiliki dua kiper super kuat. Apakah kami butuh keduanya? Kami punya buktinya akhir pekan kemarin. Dia adalah faktor kunci yang membuat kami bisa mendapatkan clean sheet,” ujar Tuchel, dikutip dari Goal International.

KIPER TERMAHAL

Tentu saja yang bersangkutan senang karena mendapatkan kesempatan bermain lagi. Tuchel sadar akan hal tersebut, namun sang pemain juga paham kenapa keputusan ini dibuat.

“Dia terlihat gembira buat saya, dia mungkin tidak senang dengan situasinya, tapi dia senang pada tempat dia berada dan bagian yang ia mainkan dalam tim ini,” kata Tuchel.

Sebenarnya, Kepa Arrizabalaga sendiri direkrut Chelsea dengan mahar yang sangat tinggi 72 Juta Euro dari Athletic Bilbao. Dengan angkat tersebut, Kepa menjadi kiper termahal dunia.

Soal fakta tersebut, Thomas Tuchel mengaku tak peduli karena yang terpenting adalah apa yang bisa dilakukan sang pemain.

“Siapa yang peduli soal apa yang klub bayar? Memangnya kenapa? Uang tidak lagi penting sekarang. Pertanyaannya adalah apakah kami mampu memiliki dia sebagai penjaga gawang,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *