Solskjaer Dinilai Masih Layak Dapat Kesempatan di Manchester United

Solskjaer Dinilai Masih Layak Dapat Kesempatan di Manchester United

Belakangan spekulasi pemecatan Ole Gunnar Solskjaer kembali bermunculan, namun legenda Manchester United Paul Scholes menilai bahwa eks rekan setimnya itu masih layak mendapat kesempatan.

Investasi besar-besaran dilakukan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar kelas dunia, diantaranya Raphael Varane, Jadon Sancho dan yang paling spesial adalah Cristiano Ronaldo.

Tentu saja keputusan klub merekrut para pemain tersebut adalah demi bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

Musim kemarin, mereka sudah sangat dekat dengan trofi juara, dimana Setan Merah finish di posisi ke-2 pada klasemen akhir Premier League. Kemudian pada ajang Liga Europa, klub mencapai babak final namun akhirnya kalah melawan Villarreal.

Sedangkan pada kampanye musim 2021/22 ini, Manchester United sempat mencatatkan start yang cukup menjanjikan. Namun, setelah tiga laga pertama, penampilan mereka tampak mulai tak konsisten.

Bahkan, dalam empat pertandingan terakhirnya di semua ajang, Manchester United hanya mencatat satu kemenangan saja. Tak ayal situasi ini kembali memunculkan desakan dari kalangan para fans agar Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari kursi pelatih.

MASIH BISA BUKTIKAN DIRI

Namun, Legenda Manchester United Paul Scholes tak setuju dengan desakan tersebut, karena menurutnya Solskjaer telah membangun skuat sejak dua tahun yang lalu dan harusnya musim ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi eks rekan setimnya tersebut.

“Saya pikir dia pantas mendapat kesempatan. Dia telah membangun skuat di mana dia harus diberi waktu setidaknya musim ini, untuk menunjukkan bahwa dia bisa mengelolanya dan memenangkan trofi.” kata Scholes kepada The Overlap.

SUDAH BERKEMBANG

Menariknya, Scholes menganggap Solskjaer sudah membawa perkembangan yang positif bagi Manchester United. Meski memang trofi juara belum diraih, tapi dari segi performa dan permainan, menurut Scholes sudah ada perkembangan dibanding empat tahun yang lalu.

“Jika Anda berpikir tentang tiga atau empat tahun terakhir tentang di mana United berada, itu mengejutkan, bukan? Tidak bagus untuk ditonton sebelum dia datang,” tambahnya.

Selepas jeda Internasional akhir pekan ini, Manchester United akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat yakni Leicester City.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *