Solskjaer Disarankan Ubah Posisi Scott McTominay, Kenapa?

Solskjaer Disarankan Ubah Posisi Scott McTominay, Kenapa?

Bryan Robson memberikan saran kepada pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer untuk mengubah posisi bermain gelandang Scott McTominay di Tim.

Bagi yang belum tahu, Scott McTominay sendiri merupakan salah seorang produk akademi Manchester United, yang kemudian memulai debutnya di tim utama Manchester United sejak era Jose Mourinho.

Menariknya, McTominay yang biasanya memainkan peran sebagai gelandang serang di tim junior Manchester United justru diturunkan sebagai gelandang tengah saat bermain untuk tim utama Setan Merah.

Kemudian, semenjak Solskjaer menduduki kursi manajer, posisi Scott McTominay kembali berubah, dari gelandang tengah kini lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan, dan bertandem dengan Fred.

BISA BERMAIN BOX TO BOX

Menanggapi hal tersebut, Bryan Robson menilainya sebagai hal yang biasa, karena kebanyakan pelatih belakangan ini memang lebih suka gelandang bertahan atau gelandang serang.

“Saya rasa pelatih-pelatih saat ini lebih menyukai seorang gelandang serang atau gelandang bertahan,” buka Robson kepada The Daily Mail.

Namun, Robson menyayangkan juga kenapa Solskjaer menurunkan McTominay sebagai gelandang bertahan, padahal bakatnya sebagai gelandang tengah yang bisa memaikan peran box to box sangatlah bagus.

“Saya yakin di era modern ini masih ada gelandang yang bisa bermain box to box, dan saya rasa United memiliki satu pemain seperti itu, yaitu Scott McTominay,”

BISA LEBIH BAIK LAGI

Lebih lanjut menurutnya, Solskjaer bakal bisa memaksimalkan bakat yang dimiliki McTominay jika memang dia diturunkan sebagai seorang gelandang tengah, alih-alih gelandang bertahan seperti sekarang.

“Saya rasa ia tidak harus bermain sebagai gelandang bertahan. Ia mencetak tujuh gol musim lalu dan saya yakin ia masih bisa lebih tajam lagi,”

“Mungkin di musim ini ia bisa mencetak 10 sampai 15 gol sebagai seorang gelandang. Jika ia terbebas dari cedera, saya yakin Scott bisa meraih itu semua,” ujarnya.

Adapun, Scott McTominay sempat absen di beberapa pertandingan pertama musim ini karena cedera paha bahkan sampai naik ke meja operasi, namun sekarang kondisinya sudah pulih dan siap bermain lagi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *