Solskjaer Pelatih Yang Tepat Untuk Manchester United

Solskjaer Pelatih Yang Tepat Untuk Manchester United

Baru-baru ini, seorang Jurnalis asal Inggris sempat mengutarakan komentarnya terkait kontrak baru yang diberikan Manchester United kepada Ole Gunnar Solskjaer, dimana menurut jurnalis itu, pria asal Norwegia tak layak mendapat kontrak baru.

Bahkan, jurnalis tersebut juga meyakini bahwa Solskjaer tidak akan laku di Premier League andai saja Manchester United memecatnya pada musim panas ini. Singkatnya, eks pelatih Cardiff itu menurutnya bukan pelatih yang tepat bagi Setan Merah.

Solskjaer sendiri memang bukan pelatih hebat jika dilihat dari raihannya sejak memulai karir kepelatihan di tahun 2008 silam. Bahkan, dia adalah sosok dibalik terdegradasinya Cardiff City dari Premier League di musim 2013/14.

Sangat wajar jika para fans MU merasa ragu dengan nasib tim kesayangan mereka dibawah arahan Solskjaer. Namun, semakin kesini performa Manchester United tampak semakin membaik, dimana musim lalu klub pada akhirnya finish di posisi ke-2 pada klasemen akhir Premier League.

MEMBAWA KESEIMBANGAN PADA TIM

Memang, sejauh ini Solskjaer belum mempersembahkan gelar apapun kepada Setan Merah, namun bagi mantan pemain Arsenal Sol Campbell, pria asal Norwegia itu sudah berhasil membawa keseimbangan bagi klub, yang mana itu tak bisa dilakukan oleh 2 pelatih sebelumnya, Van Gaal dan Mourinho.

“Dia masuk dan langsung menstabilkan kapal, itulah masalahnya. Itulah yang dibutuhkan United saat itu. Mereka butuh seseorang yang bisa kembali ke klub dan membuatnya stabil, mengembalikan kesenangan dan memainkan apa yang ingin mereka lihat – DNA dan semangat klub,” kata Campbell kepada talkSPORT.

KONTRAK BARU

Singkatnya, Manchester United dibawah arahan Solskjaer tampak lebih baik dibandingkan saat masih ditangani pelatih-pelatih sebelumnya, kini hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum gelar pertama diraih.

Sol Campbell mengungkapkan bahwa banyak pihak Internal di Manchester United yang ikut senang dengan kontrak baru Solskjaer.

“Banyak kenalan saya di klub itu merasa senang dengan Ole – mereka benar-benar senang dengannya,” tutup Sol Campbell.

Sebagai informasi, Solskjaer menyepakati kontrak baru berdurasi tiga tahun dari Manchester United, atau sampai tahun 2024 mendatang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *