Solskjaer Sebut Manchester United Harusnya Dapat Hadiah Penalti

Solskjaer Sebut Manchester United Harusnya Dapat Hadiah Penalti

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali mengkritik performa wasit, kali ini dalam laga melawan West Ham United dinihari WIB tadi. Kembali, menurut Solskjaer harusnya sang pengadil memberi hadiah penalti kepada tim asuhannya.

Dinihari WIB tadi (23/09) Manchester United memang berhadapan West Ham United pada putaran ketiga Piala Liga atau Carabao Cup. Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, secara mengejutkan Setan Merah kalah dengan skor akhir 0-1.

Gol semata wayang dalam duel tersebut tercipta pada menit ke-9 lewat aksi Manuel Lanzini.

PELANGGARAN YANG TAK BISA DIBANTAH

Namun tampaknya pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa terima dengan kekalahan tersebut. Selepas pertandingan, sang juru taktik melayangkan protes terhadap wasit.

Menurut dia, harusnya Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah Jesse Lingard dijatuhkan Mark Noble dalam kotak terlarang.

“Itu jelas penalti untuk Jesse Lingard lagi, Mark Noble jatuh dan menariknya. Anda tidak bisa membantahnya,” ucap Solskjaer.

ROTASI PEMAIN

Adapun dalam pertandingan tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer menerapkan kebijakan rotasi pemain dengan menepikan para pemain utama. Hasilnya, Manchester united telan kekalahan dan kehilangan satu gelar juara musim ini.

Namun, Solskjaer sama sekali tidak menyesali keputusannya tersebut, menurutnya Rotasi pemain memang perlu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang jarang diturunkan sebagai starter.

“Setiap pertandingan itu penting. Tetapi, Anda bisa melihat dari pemilihan pemain pada kompetisi ini, sejak saya berada di sini, itu adalah untuk memberi menit bermain bagi mereka yang membutuhkannya, karena kami tahu ini adalah musim yang sangat panjang,”

“27 tendangan menunjukkan bahwa semua orang mencobanya dengan baik. Kami tidak bisa menyalahkan sikap sama sekali. Sedikit keberuntungan bisa saja terjadi dan sedikit lebih berkualitas, mungkin keputusan di sini atau di sana yang sepertinya tidak kami dapatkan saat ini,” kata Solskjaer.

Bagaimanapun, Setan Merah harus melupakan kekalahan dari West Ham United tadi dan fokus untuk pertandingan berikutnya melawan Aston Villa di ajang Premier League.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *