Status Juara Bertahan Manchester City Tak Berdampak Apapun

Status Juara Bertahan Manchester City Tak Berdampak Apapun

Winger Manchester City, Raheem Sterling menegaskan bahwa status timnya sebagai juara bertahan Premier League tidak akan membawa dampak apapun. Persaingan bakal tetap sulit seperti biasa.

Seperti diketahui, Manchester City arahan Pep Guardiola berhasil merebut kembali gelar Premier League pada kampanye pada musim 2020/21 kemarin. Keberhasilan City terbilang tanpa pesaing ketat, mengingat tim-tim lain sedang merosot performanya.

Sekarang, jelang bergulirnya kampanye musim 2021/22 tentu saja para rival akan mempersiapkan diri dengan baik. Mereka merekrut beberapa pemain anyar, seperti Chelsea, Manchester United dan tentu saja Liverpool.

Manchester City sendiri juga merekrut pemain baru pada musim panas ini, termasuk Jack Grealish dan kabarnya juga Harry Kane bakal bergabung.

STATUS JUARA BERTAHAN

Terlepas dari itu, biasanya tim juara bertahan tetap dianggap sebagai salah satu tim favorit, dan musim ini Manchester City menyandang status tersebut.

Raheem Sterling mengakui bahwa meraih gelar juara lagi rasanya sangat menyenangkan, tapi setelah itu gelar tidak membawa pengaruh apapun, karena timnya harus tetap berusaha dan berjuang keras untuk raih trofi juga.

“Kami telah menikmatinya [status juara], tapi musim sudah selesai, sudah beres. Musim lalu sudah selesai, jadi kami tidak akan meraih trofi lagi musim ini dengan menengok kembali musim lalu,”

“Kami tahu apa yang perlu kami lakukan, kami harus tancap gas di liga dan memainkan sepak bola kami. Itulah yang paling penting.” kata Sterling di Sky Sports.

SUDAH SIAP SAMBUT MUSIM BARU

Lebih lanjut, Raheem Sterling mengaku bahwa kondisi fisiknya saat ini sudah seratus persen bugar setelah sempat beristirahat cukup lama pasca liburan musim panas. Eks Liverpool mengaku kini siap menyambut musim baru.

“Rasanya luar biasa bisa kembali. Beberapa hari pertama saya sedikit karatan, tetapi bagus bisa kembali. Saya menikmati liburan selama sekitar sepekan dan sekarang saya sudah siap berlatih kembali,”

“Sungguh menarik dan saya sendiri sudah tidak sabar menatap musim ini. Saya mengalihkan setiap energi dan perhatian saya untuk fokus memasuki musim baru,” sambung Sterling.

Adapun, pada laga perdana Premier League musim 2021/22, Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Duel tersebut akan berlangsung pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *