Tak Punya Gelandang Bertahan Yang Bagus, MU Sulit Juarai Liga

Tak Punya Gelandang Bertahan Yang Bagus, MU Sulit Juarai Liga

Kedatangan Cristiano Ronaldo memang meningkatkan performa Manchester United, akan tetapi Setan Merah dianggap masih memiliki satu masalah serius yang bisa membuat mereka kesulitan menjadi juara Premier League.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United memang telah merekrut sejumlah pemain anyar, diantaranya adalah Raphael Varane, Jadon Sancho dan yang paling menghebohkan, Cristiano Ronaldo.

Kedatangan para pemain top tersebut membuat Manchester United sempat mendapati serangkaian hasil bagus pada awalnya, namun konsistensi mereka tak bertahan lama.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Setan Merah bahkan hanya meraih dua kemenangan saja, bahkan kedua kemenangan tersebut diraih dengan performa yang kurang meyakinkan.

Kendati demikian, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut malah mengalami kesulitan dalam beberapa laga terakhir. Manchester United cuma bisa meraih dua kemenangan dari lima laga terakhir, itupun hasilnya tidak meyakinkan.

CHELSEA DAN LIVERPOOL LEBIH BERPELUANG

Mantan pemain Manchester City, Micah Richards lantas ragu dengan peluang Manchester United untuk bisa meraih kemenangan dalam jumlah banyak sepanjang 38 pertandingan Premier League, lalu menjadi juara.

Menurutnya, Chelsea dan Liverpool tampak jauh lebih meyakinkan untuk menjadi kampiun di akhir musim nanti ketimbang Setan Merah.

“Saya pikir Chelsea terlalu kuat, saya pikir Liverpool dengan [Virgil] Van Dijk sekarang…,”

“Saya tidak berpikir bahwa mereka [Manchester United] akan menjadi pemenang. Saya pikir mereka hanya akan nyaris juara. Panjangnya perjalanan memenangkan liga, 38 pertandingan, saya tidak melihatnya,” Richards dalam BBC’s Match of the Day Top 10 Podcast.

TITIK LEMAH MU

Lebih lanjut, Micah Richards kemudian mengungkapkan alasan dibalik keraguannya tersebut yakni fakta bahwa Manchester United tidak memiliki seorang gelandang bertahan yang paten.

McTominay sedang cedera, sementara Fred dan Nemanja Matic masih belum bisa diandalkan betul pada posisi tersebut.

“Kita berbicara soal Fred dan Matic pada posisi itu. [Scott] McTominay, dia sedang cedera. [Paul] Pogba lebih baik kalau bermain lebih maju. Kita berbicara soal bertahan, saya tidak melihatnya,” kata Richards lagi.

“Varane adalah pemain yang berkualitas, lini belakang sudah hebat, tapi peran gelandang bertahan, saya tidak yakin soal itu,” pungkasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *