Tammy Abraham Resmi Bergabung, Begini Komentar Jose Mourinho

Tammy Abraham Resmi Bergabung, Begini Komentar Jose Mourinho

Tidak perlu waktu lama bagi AS Roma untuk mencari pengganti Edin Dzeko, dimana raksasa Serie A itu resmi merekrut Tammy Abraham dari Chelsea. Bagaimana reaksi Jose Mourinho soal kedatangan striker Inggris ini?

Sebagaimana diketahui, AS Roma memang telah kehilangan Edin Dzeko, sebagai efek domino dari transfer Romelu Lukaku ke Chelsea. Eks Manchester City itu sepakat untuk bergabung dengan Inter Milan.

Untuk menggantikan Edin Dzeko yang selama ini menjadi andalan tim di lini depan, AS Roma akhirnya mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Tammy Abraham senilai 40 Juta Euro.

SUDAH KENAL BAIK

Tammy Abraham sendiri sempat menjadi pusat perhatian karena performa apiknya di Chelsea pada era Antonio Conte dan Frank Lampard, tapi sayangnya, pemain berusia 23 tahun itu tak banyak dapat kesempatan tampil saat Thomas Tuchel menangani tim utama.

Di AS Roma nanti, Tammy akan bertemu kembali dengan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho yang mulai menjabat sebagai pelatih utama sejak musim panas ini.

Soal kedatangan striker Tim Nasional Inggris tersebut, Jose Mourinho cukup antusias, karena dia merasa sudah mengenal sang pemain dengan baik saat terakhir kali menangani Chelsea dulu.

“Saya sudah mengenalnya sejak dia masih kecil. Dia tidak pernah bermain untuk saya, karena dia berusia 14, 15, dan 16 tahun ketika saya masih di Chelsea, tetapi saya mengenalnya dengan sangat baik,” kata Mourinho dalam situs resmi AS Roma.

PEMAIN YANG BERANI

Lebih lanjut, Mourinho memuji keputusan Tammy Abraham bergabung dengan AS Roma, karena sangat jarang pemain Inggris berani hijrah ke Negara lain.

“Saya mengenalnya sebagai pemain, pribadi, dan dalam hal mentalitas. Selalu sulit bagi pemain Inggris meninggalkan negaranya dan Premier League, dan itu mengatakan begitu banyak tentang Abraham.”

“Jika Anda meninggalkan Premier League, itu karena Anda ambisius, karena Anda ingin kembali ke tim nasional, karena Anda ingin bermain di Piala Dunia, dan menang di luar Inggris, di mana tidak banyak pemain Inggris yang memiliki karir cemerlang,” tegas Mourinho.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *