Tanpa Lionel Messi, Inilah Daftar Skuat Barcelona Untuk Musim 2021/22

Tanpa Lionel Messi, Inilah Daftar Skuat Barcelona Untuk Musim 2021/22

Era Baru Barcelona sedang dimulai, dimana untuk pertama kalinya sejak tahun 2004 silam, tidak ada nama Lionel Messi dalam skuat yang didaftarkan klub Catalan untuk kampanye musim 2021/22 ini.

Setiap pertemuan memang ada perpisahan, tapi perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona terlalu cepat dan tidak diharapkan banyak pihak. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah menyepakati kontrak baru bahkan bersedia gajinya dipangkas hingga 50 persen, tapi krisis financial Barcelona sudah terlampau parah.

Alhasil, Messi dan Barcelona tidak bisa melanjutkan kerja sama mereka, dan untuk pertama kalinya peraih enam Ballon d’Or tersebut meninggalkan klub Catalan dan menerima pinangan dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

DELAPAN STRIKER

Namun kepergian Lionel Messi tak lantas membuat Barcelona begitu panik, karena kenyataannya mereka telah merekrut dua penyerang anyar antara lain Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Dengan tambahan kedua pemain tersebut, kini Barcelona memiliki total delapan orang striker di musim 2021/22, enam nama lainnya adalah Ansu Fati, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Rey Manaj, Alex Collado dan Martin Braithwaite.

DAFTAR PEMAIN BARCELONA 2021/22

Selain merekrut Aguero dan Memphis Depay, Barcelona juga mendatangkan bek muda Spanyol, Eric Garcia yang didapat secara cuma-cuma dari Manchester City. Sang pemain juga sudah terdaftar dalam skuat Barcelona, dan berikut lebih lengkapnya daftar tersebut.

Penjaga gawang: Marc Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena

Belakang: Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Sergino Dest, Emerson Royal, Gerard Pique, Oscar Mingueza, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba, Alejandro Balde

Gelandang: Miralem Pjanic, Ilaix Moriba, Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Riqui Puig, Sergi Roberto, Nico Gonzalez, Yusuf Demir, Gavi

Penyerang: Sergio Aguero, Ansu Fati, Ousmane Dembele, Memphis Depay, Antoine Griezmann, Rey Manaj, Alex Collado, Martin Braithwaite.

Sebenarnya daftar ini masih bisa berubah, karena Barcelona sempat mengakui bahwa mereka mungkin akan melepas beberapa pemain di sisa waktu bursa transfer musim panas ini, termasuk striker Prancis, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *