Thomas Tuchel Akui Beruntung Punya N’Golo Kante di Chelsea

Thomas Tuchel Akui Beruntung Punya N’Golo Kante di Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tidak bisa memungkiri betapa hebatnya gelandang andalannya, N’Golo Kante di atas lapangan. Bahkan, manajer asal Jerman tersebut mengaku cukup beruntung punya sosok seperti Kante dalam skuatnya.

Sebenarnya, pujian yang dilontarkan Thomas Tuchel kepada N’golo Kante sudah terdengar beberapa kali sejak musim 2020/21 kemarin.

Gelandang Prancis itu selalu bermain di hampir setiap pertandingan Chelsea, dia nyaris tak pernah absen, kecuali karena cedera. Tak heran jika Kante disebut-sebut sebagai sosok kunci keberhasilan Chelsea dalam meraih gelar juara Liga Champions Eropa.

Performanya di babak semifinal melawan Real Madrid dan babak final melawan Manchester City seolah menegaskan bahwa Kante memang memegang andil besar dalam sukses Chelsea musim kemarin.

SEMPAT BERUSAHA REKRUT KANTE

Wajar saja jika kemudian pelatih Thomas Tuchel terus memberikan sanjungan kepada mantan pemain Leicester City tersebut. Bahkan, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku sempat berusaha mendapatkan jasa Kante pada saat dia masih menangani Paris Saint-Germain.

Tapi seperti diketahui, sang gelandang memutuskan bertahan di Chelsea, dan beruntungnya bagi Tuchel, justru dia yang didatangkan Chelsea dan bisa menangani Kante.

“Selama bertahun-tahun, saya berjuang mendapatkan dia untuk tim saya dan sekarang yang terjadi justru sebaliknya, saya datang ke timnya,”

“Adalah mimpi setiap pelatih bisa memiliki N’Golo dalam tim Anda, sebab dia membuat segalanya jadi mudah bagi semua pemain di lapangan.” kata Tuchel di UEFA.com.

LAYAK DAPAT PUJIAN

Sebenarnya, banyak pihak yang juga melayangkan sanjungan kepada Kante, tentu atas performanya di musim 2020/21 kemarin. Pelatih Thomas Tuchel sendiri mengaku sangat senang dengan fakta tersebut, karena menurutnya Kante memang layak mendapatkannya.

“Dia pria yang sangat baik, rendah hati, dan mentalitasnya adalah untuk berada di mana pun di lapangan. Untuk membuat segalanya jadi mudah, untuk membantu rekannya, untuk merebut bola,”

“Saya sangat senang bahwa pemain seperti ini tiba-tiba bersinar di level performa seperti itu. Sebab pemain seperti itu penting bagi sepak bola, dia yang melayani tim dan mendapatkan sorotan,” lanjut Tuchel.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *