Thomas Tuchel Akui Chelsea Butuh Striker Baru, Tapi…

Thomas Tuchel Akui Chelsea Butuh Striker Baru, Tapi…

Kampanye musim 2021/22 akan segera bergulir, namun sampai sekarang Chelsea belum juga mendapatkan striker anyar. Pelatih Thomas Tuchel sendiri mengakui bahwa timnya butuh striker baru untuk mengarungi musim baru nanti.

Sebenarnya, Chelsea sudah memiliki tiga orang penyerang antara lain adalah Timo Werner, Tammy Abraham dan Kai Havertz. Hanya saja, tidak satupun dari ketiga pemain tersebut yang merupakan striker murni.

Musim kemarin, Chelsea masih punya Olivier Giroud, tapi sayangnya pemain Timnas Prancis itu memutuskan hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Kepergian Giroud lantas memancing munculnya isu transfer Chelsea dengan beberapa nama striker kelas wahid seperti Erling Haaland dan Romelu Lukaku. Sayang sekali, kabarnya The Blues cukup kesulitan untuk merekrut salah satu dari keduanya.

Menurut kabar yang beredar, Borussia Dortmund selaku pemilik Erling Haaland dan Inter Milan selaku pemilik Romelu Lukaku sama-sama ogah melepas pemain mereka tersebut ke Chelsea.

BUTUH STRIKER MURNI

Yang bakal jadi pertanyaan adalah bagaimana jika kedua pemain tersebut tak bisa bergabung pada musim panas ini? Tentu bisa jadi petaka bagi Chelsea, mengingat pelatih Thomas Tuchel sendiri mengakui bahwa timnya butuh striker murni.

“Dengan kepergian Olivier Giroud, kami bisa mencari pemain yang biasa bermain memunggungi gawang dan bisa menerima umpan-umpan jauh. Dengan begitu, kami bisa menambahkan gaya bermain langsung tersebut ke portofolio kami,”

“Itu tidak bisa dilakukan Timo, bukan Tammy, dan bukan Kai. Jadi, saat ini kami belum punya pemain seperti itu dalam skuad yang bisa membantu.” Kata Tuchel di Football London.

TAK PERLU PANIK

Namun menariknya, pelatih Thomas Tuchel melarang klub untuk melakukan pembelian panik jika pada akhirnya tidak kunjung mencapai kesepakatan. Pelatih asal Jerman percaya dengan skuat yang ada sekarang dan para pemain muda hasil didikan akademi klub.

“Tidak untuk harga berapa pun dan tidak perlu panik. Apa pun yang terjadi, kami tetap akan bersaing dan kami memercayai pemain-pemain kami,”

“Kami masih punya pemain-pemain muda di lini serang yang bisa kami tuntut untuk berkembang. Jadi kami cukup rileks dan di saat yang sama menyadari perkembangan situasi tersebut,” tandasnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *