Thomas Tuchel Bantah Chelsea Sempat Nyaris Dapatkan Harry Kane

Thomas Tuchel Bantah Chelsea Sempat Nyaris Dapatkan Harry Kane

Meski pada akhirnya berhasil merekrut Romelu Lukaku, Chelsea sejatinya sempat dikaitkan dengan striker Inggris, Harry Kane pada musim panas kemarin. Bahkan, kabarnya The Blues sudah sangat dekat untuk mendapatkan jasa pemain Tottenham itu.

Masa depan Harry Kane memang cukup ramai dibicarakan pada musim panas kemarin. Beberapa klub dikaitkan dengan striker Tim Nasional Inggris tersebut, mulai dari Manchester United, Chelsea, Paris Saint-Germain hingga Real Madrid.

Kane sendiri juga sempat mengisyaratkan keinginannya untuk hengkang dari Tottenham, mengingat kecilnya peluang meraih trofi juara bersama klub London tersebut.

TIDAK MINTA DIBELIKAN

Dari beberapa peminat Kane, Chelsea sempat diyakini sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan servis Striker berusia 27 tahun itu. Di satu sisi, The Blues juga masih belum mendapatkan striker yang tepat saat itu.

Namun, klaim tersebut langsung dibantah oleh pelatih Thomas Tuchel, bahkan pelatih asal Jerman ini mengaku tak pernah meminta kepada direktur olahraga Chelsea untuk dibelikan Harry Kane.

“Dia tidak masuk dalam daftar belanja kami. Saya tidak pernah menghadap Marina dan memintanya untuk membeli dia” ujar Tuchel yang dikutip Sportsmole.

SEMPAT ADA KOMUNIKASI

Meski demikian, mantan pelatih Paris Saint-Germain ini tidak memungkiri fakta bahwa Chelsea memang sempat menjalin komunikasi dengan Agen transfer Harry Kane, hanya saja itu melalui perantara, tidak secara langsung.

Komunikasi tersebut bisa dikatakan terputus di awal, yang artinya Chelsea tidak benar-benar mendekati Harry Kane.

“Pihak klub yang membuka komunikasi itu. Ada beberapa orang yang berkomunikasi dengan kami terkait sang pemain. Kami mendapatkan informasi mengenai Kane dari orang-orang itu. Namun kami tidak pernah dekat untuk mendatangkan Kane,” ujarnya.

Chelsea sendiri pada akhirnya merekrut striker lain yakni mantan pemain mereka sendiri, Romelu Lukaku. Striker Belgia tersebut ditebus dengan mahar 115 Juta Euro dari Inter Milan. Sejauh ini, eks Manchester United tersebut tampil ciamik bersama The Blues.

Sementara itu, Harry Kane tidak jadi pindah klub, dia tetap bertahan di Tottenham Hotspur, disinyalir karena banderolnya terlalu tinggi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *