Thomas Tuchel Yakin Kai Havertz Bakal Gacor di Musim 2021/22

Thomas Tuchel Yakin Kai Havertz Bakal Gacor di Musim 2021/22

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menaruh harapan yang cukup tinggi pada gelandang asal Jerman, Kai Havertz. Mantan pelatih PSG tersebut yakin Havertz bakal tampil dengan performa yang luar biasa di musim 2021/22.

Kai Havertz sendiri bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kemarin, dimana gelandang Tim Nasional Jerman tersebut ditebus dari Bayer Leverkusen dengan kocek tak kurang dari 80 Juta Euro.

Pada awal musim 2020/21 kemarin, gelandang berusia 22 tahun tersebut memang tampak kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Namun, situasinya tampak lebih baik bagi sang pemain sejak kedatangan Thomas Tuchel yang masuk menggantikan Frank Lampard di pertengahan musim.

ANCAMAN BAGI LAWAN JERMAN

Havertz kemudian memegang peranan kunci dalam kesuksesan Chelsea meraih gelar Liga Champions Eropa musim 2020/21, puncaknya dia pun masuk dalam starting line up Timnas Jerman di ajang Euro 2020.

Sayang sekali, pada turnamen empat tahunan tersebut, Havertz tak mampu membawa Jerman melangkah lebih jauh dari babak perempat final. Meski begitu, Tuchel tetap memuji penampilan Havertz. Menurutnya, sang pemain telah tampil cukup bagus di Euro 2020.

“Baginya secara pribadi, dia memainkan Euro yang bagus. Dia selalu menjadi ancaman di tim Jerman bagi yang lain untuk mencetak gol,” kata Tuchel di situs resmi klub.

BAKAL LEBIH BAIK

Lebih lanjut, Thomas Tuchel mengakui bahwa musim kemarin performa Kai Havertz secara keseluruhan memang kurang memuaskan, masih diperlukan peningkatan. Namun, pria asal Jerman ini yakin gelandangnya itu bakal tampil lebih baik pada kampanye musim 2021/22 mendatang.

“Tentu saja dia memiliki akhir yang sangat baik untuk musim kami dan meskipun tim Jerman tidak bermain dengan baik di Euro, saya pikir dia secara pribadi dapat puas dengan langkah pertama yang dia buat di sini di Inggris dan dengan hasil untuknya.”

“Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, hal-hal untuk menjaga level tetap tinggi, di mana dia bisa bermain dan dia membuktikan bahwa dia bisa bermain. Ini adalah langkah selanjutnya.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *