Timnas Inggris Disarankan Rekrut Arsene Wenger Untuk Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Disarankan Rekrut Arsene Wenger Untuk Piala Dunia 2022

Setelah kegagalan di Final Piala Euro 2020 kemarin, Tim Nasional Inggris mendapatkan saran dari Richard Keys. Presenter Olahraga asal Inggris tersebut menyarankan pihak FA untuk memecat Gareth Southgate dan menunjuk Arsene Wenger sebagai penggantinya.

Sebenarnya, Gareth Southgate sempat panen pujian setelah berhasil mengantarkan Inggris ke babak Final Piala Euro 2020, namun apa yang terjadi setelahnya membuat situasinya berbalik.

Pada babak final yang digelar di Wembley Stadium, London, Southgate dan timnya harus mengubur mimpi juara untuk pertama kali sejak 1966 setelah dikalahkan Italia lewat drama adu penalti.

Sebanyak tidak eksekutor penalti Inggris gagal menjalankan tugasnya, antara lain Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Ketiganya adalah para pemain muda yang minim akan pengalaman, sehingga tidak sedikit pihak yang kemudian mengkritik Gareth Southgate karena telah memilih ketiga pemain tersebut untuk maju sebagai eksekutor.

SOUTHGATE TERLALU PINTAR

Richard Keys adalah salah satu pihak yang mengkritisi Southgate, dimana menurutnya sang pelatih terlalu pintar sehingga sampai harus berpikir keras siapa yang akan maju sebagai eksekutor dan akhirnya salah memilih.

“Seluruh turnamen menunjukkan Southgate sedikit terlalu pintar. Bahkan adu penalti terlalu dipikirkan. Saya merasa [Marcus] Rashford dan [Jadon] Sancho – dianggap tidak cukup baik untuk berperan dalam 120 menit – tetapi diminta untuk maju dan mempermalukan diri mereka sendiri dalam adu penalti. Maaf. Itu keputusan buruk.” tulis Keys di blognya.

Lebih lanjut, Keys bahkan berani mengatakan bahwa timnas Inggris tidak akan bisa berbicara lebih banyak lagi pada kompetisi berikutnya jika masih ditangani Gareth Southgate.

“Jadi, mereka yang terbaik dalam latihan? Terus? Sentuhan pertama Anda pada bola di malam hari adalah pena? Tapi saya tidak bisa melihat Inggris Bisa melangkah lebih jauh dengan Southgate.” Tambahnya.

ARSENE WENGER ADALAH SOLUSI

Untuk alasan tersebut, Keys menyarankan FA untuk menunjuk Arsene Wenger sebagai pengganti Southgate, dia yakin pria asal Prancis adalah solusi yang tepat.

“Jika itu adalah pilihan saya, saya akan menggerakkan langit dan bumi untuk membujuk Arsene Wenger untuk mengambilnya. Dia benar-benar bisa mengakhiri semua luka.” Tambahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *